4 Tips Membeli Kain Kiloan yang Tepat

  • 2 min read
  • Dec 16, 2020
Tips Membeli Kain Kiloan

Perkembangan fashion saat ini sudah semakin maju banyak orang yang mulai berkreasi membuat busananya sendiri, terutama bagi yang memiliki keahlian menjahit. Maka tak heran jika banyak orang membeli kain kiloan untuk membuat kreasinya. Kain tersebut bukan hanya dibuat untuk baju tetapi juga dapat dijadikan celana, taplak meja, sprei dan lainnya.

Kain merupakan bahan yang terbuat dari serat bahan alami atau bahan sintesis. Dalam pembuatan busana atau kreasi lainnya, Anda bisa memilih berbagai jenis mulai dari katun, Polyester, Jersey, Seruty dan sebagainya. Setiap jenis kain tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing begitu pula dengan harganya. Bahkan untuk harga 1 meter kain dinilai mahal, sekitar 28 ribuan hingga 30 ribuan. Namun jika kamu ingin mendapatkan harga yang lebih murah kamu bisa membeli kain kiloan.

Tips Membeli Kain Kiloan

Jika Anda membutuhkan kain dan memutuskan untuk membeli kain kiloan, Anda perlu teliti dan hati-hati dalam membeli kain. Pasalnya meskipun memiliki harga murah, namun tidak semua kain kiloan mempunyai kualitas yang baik. Agar tidak salah pilih, berikut ini merupakan beberapa tips membeli kain kiloan yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu:

  1. Alamat Penjual Kain

Sebelum membeli kain kiloan, ada baiknya Anda mengetahui alamat toko kain kiloan terdekat terlebih dahulu. Pastikan alamat yang dituju jelas, Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman membeli kain di sana atau mencarinya di internet. Misalnya grosir kain kiloan murah yang ada di Kawasan Textile Cigondewah Bandung. Anda bisa membeli kain kiloan di internet maupun langsung membelinya di toko.

  1. Berpikir Rasional

Dalam membeli suatu biasanya perempuan akan lebih senang memborong, apalagi jika ada kain kiloan murah. Namun hal tersebut jangan sampai membuat Anda lupa apa yang dituju. Belilah jenis kain yang Anda butuhkan dan jangan membeli kain yang tidak dibutuhkan, hal tersebut hanya membuang-buang uang. Sehingga, Anda perlu berpikir dua kali sebelum memborong kain dan berujung penyesalan.

  1. Teliti

Dalam membeli apapun, Anda perlu teliti, begitu pula ketika membeli kain kiloan. Tidak semua kain yang dijual dengan sistem kain kiloan berkualitas baik, karena ada beberapa kain yang bekas atau rijek dan sudah lama tidak terjual. Selain itu, biasanya kain yang dijual tidak banyak menyimpan stok. Pastikan kain yang Anda beli tidak cacat, bolong ataupun sobek.

  1. Tawar-Menawar

Meskipun harga kain kiloan termasuk murah, namun Anda tetap harus bisa menawarnya. Apalagi jika Anda merupakan perempuan yang pintar berbicara dan pintar bernegosiasi. Namun jangan sampai Anda menawar dengan harga yang tidak masuk akal, karena hal tersebut akan merugikan penjual. Anda juga tidak perlu fokus dengan harga yang murah saja. Karena tak sedikit penjual yang menjual kain dengan harga terlalu murah menyebabkan kualitas kain tidak bagus. Anda juga tidak boleh tertipu dengan penampilan kain yang bagus, namun sebenarnya jelek.

Itulah 4 tips membeli kain kiloan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kualitas kain terbaik. Jika Anda membutuhkan kain kiloan, Anda bisa membelinya di Kawasan Textile Cigondewah Bandung. Tempat tersebut menjadi perburuan pengusaha butik yang ada di Jakarta maupun Bandung, karena Cigondewah memberikan harga yang sangat murah. Adapun beberapa jenis kain yang bisa anda dapatkan dari grosir kain kiloan cigondewah ini mulai dariĀ  kain jersey, rubiah, katun, ceruty dan wollpeach.