5 Aplikasi Edit Feed Instagram Terbaik dan Gratis

  • 2 min read
  • Jun 11, 2021
Aplikasi Edit Feed Instagram

Sebagian besar orang selalu ingin membuat feed Instagramnya tampak paling menakjubkan untuk menginspirasi followers-nya. Oleh karena itu, perlu dilakukan peninjauan aplikasi edit feed Instagram yang terbaik untuk misi itu. Sebagian besar aplikasi seperti itu memiliki versi premium yang dapat diakses melalui langganan berbayar.

Tapi, ada versi gratisnya yang fungsinya juga tidak kalah fantastis. Aplikasi untuk mengedit feed juga dapat membantu dalam membangun bisnis di Instagram. Aplikasi ini dapat dijalankan kapan saja tanpa batasan waktu, sehingga waktu luang dapat diisi dengan hal positif.  Berikut adalah 5 aplikasi untuk edit feed Instagram gratis yang kami kutip dari venostech.com, antara lain:

1. Later

Later adalah penjadwal media sosial yang jauh lebih kuat daripada beberapa aplikasi lain. Ada beberapa fungsi hebat di sini, seperti kemampuan untuk mengirim lintas konten di berbagai platform. Namun, jika pengguna hanya ingin merencanakan feed Instagram-nya, fitur tambahan ini akan membantu.

Aplikasi ini memang memberikan solusi all-in-one untuk akun Instagram, hingga dapat menjadwalkan story Instagram selain postingan biasa. Beberapa orang juga menyukai fitur first comment pada Later. Fitur ini secara otomatis memposting semua hashtag dari pengguna dengan rapi ke dalam komentar di bawah postingan.

2. Planoly

Planoly merupakan pesaing panas bagi aplikasi edit feed instagram lainnya. Interface aplikasi seluler dan web Planoly dirancang dengan baik dan mudah dinavigasi. Keduanya mendukung semua fitur yang sama dan mudah digunakan bersama-sama.

Banyak pengguna akan menyukai fungsi perencanaan kalender konten tambahan dari aplikasi ini. Fitur tersebut merupakan cara cerdas untuk menandai tanggal penting dan membuat catatan tentang konten yang akan datang. Pengguna bahkan dapat mulai menyusun postingannya meskipun gambarnya belum siap.

3. Plann

Plann adalah perencana visual Instagram dengan simple drag and drop interface. Menambahkan konten baru akan menjadi sangat mudah dan pengguna juga dapat mengunggah langsung dari perangkatnya atau melalui Google Drive maupun Dropbox.

Aplikasi Plann memungkinkan pengguna untuk mengedit, memotong, dan menyempurnakan foto langsung dari aplikasi. Jika ingin lebih kreatif, pengguna akan menyukai fitur integrasi Canva yang kini tersedia melalui aplikasi desktop. Perangkat ini memiliki fitur yang layak untuk dicoba.

4. Preview

Jika mencari aplikasi super sederhana untuk merencanakan dan menjadwalkan postingan dasar secara visual dari ponsel bisa pakai Preview. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memotong dan mengedit gambarnya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan filter yang sangat bagus. Namun, Preview tidak mendukung pengeditan story Instagram.

5. Unum

Secara visual, Unum memiliki beberapa fitur bagus dan memungkinkan banyak kontrol kreatif atas tampilan dan nuansa feed pengguna. Unum memiliki filter dan alat untuk mengedit foto dalam aplikasi, serta beberapa template yang dapat diedit. Pengguna juga dapat membuat versi grid dan drag drop untuk mengatur urutan postingan.

Sebagai salah satu aplikasi perencanaan yang kreatif di pasaran, banyak orang sangat menyukainya. Sayangnya pembaruan terkini memiliki efek merugikan berdasarkan pengalaman pengguna. Adanya bug dalam sistem juga menyebabkan waktu yang dibutuhkan untuk memulai aplikasi jauh lebih lama dibandingkan dengan pesaingnya.

Demikian 5 aplikasi edit feed Instagram terbaik dan gratis. Aplikasi ini dapat dijadikan bahan merancang feed Instagram yang menarik bagi followers-nya. Mari jadikan Instagram sebagai ladang karya dan kreativitas yang menginspirasi banyak orang.