5 Cara Menjaga Kondisi Tetap Fit Saat Hamil

  • 2 min read
  • Jan 20, 2021
Cara Menjaga Kondisi Tetap Fit Saat Hamil

Kehamilan adalah sebuah anugerah dan sebuah harapan yang tidak semua orang bisa diberikan kesempatan untuk hamil dengan cepat.

Maka sebenarnya setelah menikah menunda kehamilan sendiri memang bukan sebuah pilihan karena kita tidak pernah tau kondisi kesehatan pasangan masing masing apakah cepat hamil atau tidak.

Bagaimana jika anda masalah misalkan, baik di pria dan wanita ? maka dengan tidak menunda kehamilan pada pernikahan pertama ini akan memberikan anda kesempatan lebih cepat dalam mengetahui sebabnya sehingga bisa di tanggulangi lebih cepat pula.

Maka dari itu, jika sudah hamil maka tentu saja menjaga kesehatan adalah sebuah kewajiban. Karena tidak hanya bunda saja yang sehat, tapi calon bayi di dalam kandungan juga demikian harus tetap sehat dalam hal ini kesehatannya ditentukan juga oleh kondisi ibunya.

Pada awal awal kehamilan sampai dengan minggu ke empat terkadang tidak jarang wanita belum menyandarinya. Maka segera beli tespek, cek ke dokter jika sudah ada tanda tandanya. Karena semakin cepat bunda tahu kalau sudah positif hamil maka akan semakin cepat dalam melakukan perawatan diri menjaga kesehatan lebih baik lagi.

Berikut kami sajikan beberapa tips dalam menjaga kehamilan supaya tetap sehat.

  1. Kontrol Emosi

Jangan sampai bunda merasa emosi terus menerus, meskipun memang wanita hamil tingkat emosinya sangat tinggi.

Manajemen stress dengan mengendalikan emosi harus bunda lakukan demi menjaga kondisi bayi tetap sehat didalam kandungan.

  1. Cukupkan Gizi dan Nutrsi

Jangan lupa perhatikan kecukupuan giji bunda ya, perbanyak makan protein, kemudian daging dan lain sebagainya. Ikan laut juga sangat kami rekomendasikan karena kandungan Omega 3 nya sangat tinggi dan sangat bagus untuk pertumbuhan bayi.

  1. Konsumsi Suplemen dari Dokter

Jenis suplemen ibu hamil ini biasanya harus dengan resep dokter memang. Dimanan setiap USG nanti, bunda pastik akan diberikan suplemen atau vitamin dalam menjaga kondisi perkembangan janin tetap optimal.

Salah satu suplmen ibu hamil yang terkenal kami rekomendasikan anda bisa mencoba blackmores. Banyak kok yang jual blackmores sekarang ini, dan ini suplemen memang terkadang direkomendasikan juga oleh dokter karena sangat baik sekali bagi ibu hamil sampai menyusui.

  1. Olahraga teratur

Olahraga dalam masa kehamilan sangat perlu. Usia kehamilan sendiri dari sisi olahraga berbeda beda sampai dengan olah pernafasan, yoga dan jalan kaki ringan setiap hari akan memberikan anda tambahan energi yang baik dalam mempersiapkan kehamilan.

  1. Rutin melakukan USG

Ini sangat penting ya bund, dimana USG dengan rutin membantu anda mengetahui proses pertumbuhan bayi dalam kandungan jangan sampai telat. Kemudian stop mengkonsumsi obat obatan dan tentu saja jangan melakukan pekerjaan berat seperti angkat beban dan lain sebagainya

Jika bunda sudah sampai pada akhir masa kehamilan nantinya juga pasti akan merasakan banyak perasaan campur aduk. Dan selain itu tentu saja bunda juga harus sudah sambangi toko online perlengkapan bayi untuk mempersiapkan kelahiran bayi anda.