Jogja merupakan kota istimewa berada di Indonesia. Yang berada di provinsi Jawa tengah dengan nama jogja atau yogyakarta. Apabila teman teman ingin melakukan liburan bersama keluarga atau dengan orang kesayangan, teman teman bisa berwisata di jogja Jawa tengah ini. Karena banyak sekali tempat yang bisa di kunjungi oleh teman-teman semuanya.

Jogja sangat terkenal dengan candi bersejarah dengan memiliki banyak sekali candi-candi yang penuh dengan sejarah yang terkenal di seluruh dunia. Teman teman juga bisa berjalan-jalan di tempat utama atau ke tempat kecil untuk mencoba kuliner khas Jawa tengah yang enak dan menjadi bagian dari sejarah, dan seni budayanya.

Untuk saat ini Yogyakarta atau jogja merupakan tujuan utama untuk berwisata di Indonesia, alasannya adalah berbagai macam keunikan dari tiap tiap tempat wisata, dan masih banyak lagi tempat wisata yang teman-teman kunjungi, seperti candi Borobudur, candi Prambanan, candi hindu dan masih banyak lagi candi yang teman-teman bisa kunjungi.

  • Estetika dari candi Prambanan, Jogja

Tempat wisata yang satu ini sering dikenal dengan candi Rara Jonggrang, merupakan candi hindu yang terkenal dengan sejarahnya dan sangat terkenal di Indonesia. Candi Prambanan terletak 18 km dari arah timur jogja dan dengan mudah teman-teman untuk pergi ke candi Prambanan hanya dengan menaiki bus transjogja, yang merupakan alat transportasi yang murah untuk menuju ke candi Prambanan. Candi ini juga termasuk warisan dunia unesco, menjadi salah satu cantik dengan arsitek hindu terbesar di Asia tenggara .

  • Berjelajah ke candi Borobudur

Borobudur saat ini menjadi pilihan utama yang berwisata ke kota jogja. Banyak sekali yang berkunjung ke tempat wisata satu ini yang saat populer. Teman teman juga bisa melihat ketika matahari terbit untuk melihat Sunrise dan menikmati keindahan Borobudur pada pagi hari.

  • Santai di Cafe Jogja

Setelah teman teman lelah melakukan perjalanan berwisata seharian, di sini bisa bersantai sejenak pada sore atau malam hari di cafe yang ada di Yogyakarta. Salah satu tempat favorit untuk bersantai yaitu dimulai dari jalan prawirotaman, di tempat ini teman-teman akan menemukan berbagai pilihan makanan di kafe kafe yang ada dijalan tersebut dan bersantai bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman.

  • Belanja dijalan malioboro dan beringharjo jogja

Jogja ini merupakan tempat belanja dengan banyak harga yang murah yang dijual. Pada tempat kedua ini teman teman akan menemukan banyak kios yang berjajar menjual segala jenis barang yang teman-teman inginkan mulai dari baju, tas, hingga kerajinan rotan dan perhiasan perak, makanan dan apapun yang anda pikir mungkin anda temukan di Indonesia.

  • Gudeg ciri khas makanan jogja

Gudeg adalah ciri khas makanan dari kota yogyakarta. Makanan unik ini dibuat dari nangka muda yang diolah dengan menggunakan gula aren, santan, daging, bawang putih dan rempah-rempah lainnya. Rasa istimewa datang dari perpaduan rasa dan tekstur dengan kesempurnaan yang tepat.

  • Candi Sewu

Dari candi Prambanan ke candi sewu hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan berjalan kaki. Tempat ini wajib teman-teman kunjungi karena terdapat banyak sekali reruntuhan candi yang bersejarah. Candi ini juga sering digunakan untuk tempat istirahat dari keramaian di candi Prambanan, dapat di lihat seperti banyak rahasia di sudut gelap dan tersembunyi.

Itulah sedikit ulasan tentang Beberapa Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi, semoga bermanfaat. Dan teman teman juga bisa melakukan paket tour jogja murah di sini: paket tour jogja murah.