Beberapa Tips untuk Perangkat Android Anda

  • 2 min read
  • Dec 16, 2019
Android

Buat Anda yang masih bingung dengan Android, Anda bisa mengikuti beberapa tipandroid dari kami, yuk langsung saja disimak dibawah ini:

  • Anda Bisa Mengambil Screenshot Tanpa Menekan Tombol

Mengambil screenshot di perangkat Android bisa Anda melakukannya dengan menekan tombol kombinasi. Tapi jika Anda menginstal aplikasi Screenshot Crop dan Share, Anda bisa mengambil screenshot di Android tanpa Anda harus menekan tombol apa pun. Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengambil screenshot hanya sebagian saja.

  • Anda Bisa Menyembunyikan File dan Aplikasi Anda Tanpa menggunakan Aplikasi Lain

Tips untuk perangkat Android berikutnya, yaitu Anda tidak perlu untuk menginstal aplikasi lain jika Anda ingin menyembunyikan file foto, video atau aplikasi. Di Android versi Lollipop, Anda hanya tinggal buat Guest Mode atau mode lainnya. Jadi, untuk semua file dan aplikasi di dalam perangkat Android Anda pasti aman.

  • Mempercepat Perangkat Android yang Ngelag

Anda tidak perlu untuk akses root yang bertujuan untuk mempercepat smartphone Android Anda yang lag. Dengan masuk ke Developer Options dan mengubah semua angka di Animation Scale-nya, Anda bisa mempercepat perangkat Android milik Anda yang lemot. Tips untuk mengaktifkannya Anda hanya ke Settings kemudian ke Developer Options lalu cari semua bagian dengan pilihan opsi Animation Scale.

  • Pahami Apa yang Anda Bagikan

Semua aplikasi di perangkat Android Anda pastinya membutuhkan akses ke sistem agar aplikasi tersebut mampu berjalan dengan baik. Pastinya perangkat Android Anda membutuhkan akses ke contact, kamera, lokasi, SMS, dan lain sebagainya.

Anda harus selalu membaca akses apa saja yang dibutuhkan oleh aplikasi pada saat Anda ingin menginstalnya. Karena jika Anda tidak berhati-hati, bisa jadi ada aplikasi yang Anda instal tersebut bertugas untuk mencuri data pribadi yang Anda miliki.

  • Sayangi Baterai Perangkat Android Anda

Tips untuk menyayangi baterai Android Anda, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur battery saver. Tips Android ini sangatlah penting untuk menghemat baterai perangkat Android Anda pada saat baterai hampir habis, atau hanya tinggal berapa persen saja. Atur saja fitur ini pada sisa baterai tinggal berapa persen fitur ini otomatis akan aktif.

  • Pantau Penggunaan Data Kamu

Anda tidak perlu takut jika kuota Anda jebol, Anda bisa memantau pemakaian kuota Internet Android Anda lewat menu Settings kemudian ke Data Usage. Di sini Anda bisa melihat pemakaian data Anda pada jaringan mobile dan jaringan WiFi.

  • Anda Harus Biasakan Multitasking

Jika Anda saat ini sedang menggunakan satu aplikasi dan Anda ingin berpindah ke aplikasi lain yang sudah Anda gunakan sebelumnya, coba Anda gunakan tombol Recent Apps. Tips Android ini akan mempercepat waktu daripada Anda harus keluar dari aplikasi kemudian Anda mencari aplikasi baru lainnya.

Saat ini, smartphone Android sudah dibekali dengan fitur Multi Windows, seperti jajaran produk smartphone berikut ini, seperti Samsung Galaxy atau produk smartphone lain yang sudah menggunakan versi Android Nougat.

  • Akses Cepat ke Kamera

Google secara default sudah menyediakan akses cepat ke kamera dari tampilan lock screen pada smartphone Anda. Jadi Anda bisa dengan cepat membuka fitur kamera hanya dengan menggunakan akses cepat ini. Dengan menerapkan tips perangkat Android ini Anda akan lebih hemat waktu daripada Anda harus capek-capek mencari aplikasi kamera dari sekian banyak aplikasi yang sudah Anda instal sebelumnya.

Itulah beberapa tips Android yang bisa kami berikan semoga bermanfaat untuk Anda dan semuanya, jika Anda ingin mengetahui tips Android lainnya Anda bisa langsung mengunjungi tipandroid.com untuk informasi lebih jelasnya.