Berwisata Ke De Arca Statue Museum Sembari Melihat Spiderman Jawa

  • 2 min read
  • Jul 25, 2021
De Arca Statue Museum

Di Indonesia memang ada beragam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran. Berbagai wisata ini bisa berupa air terjun, laut dan juga yang lainnya. Berbagai pilihan ini tentu ada kesan tersendiri bagi setiap orang dalam menikmati. Bahkan, tidak sedikit orang yang ingin melihat sesuatu yang mungkin tidak pernah ada sebelumnya.

Jika hanya laut atau pemandian mungkin sudah biasa dan kamu ingin menikmati hal yang berbeda. Jika kamu punya keinginan seperti ini mungkin De Arca Statue Museum bisa jadi pilihan. Di tempat wisata ini kamu akan melihat sesuatu yang berbeda dari umumnya. Bahkan di tempat ini kamu bisa melihat “Spiderman” dalam dalam pakain yang berbeda.

Seputar Lokasi Wisata

Wisata satu ini oleh masyarakat sering juga disebut sebagai Museum De Mata Yogyakarta di Kecamatan Umbul Harjo. Untuk lokasi dari Musem De Mata ini berada di dalam museum di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pendiri atau pencetus munculnya ide pendiriannya ini dimulai dari seseorang bernama Petrus Kusuma. Orang satu ini memulai pendirian museum ini pada tanggal 22 Desember 2013.

Munculnya ide ini tidak lain karena pengalaman dari Petrus Kusuma sendiri. Dia yang pernah keliling dunia dan melihat berbagai peninggalan sejarah dari berbagai negara. Dari pengalamannya keliling dunia ini akhirnya muncul ini untuk membuat sesuatu yang berbeda dari umumnya.

Bentuk perbedaan ini terlihat dari patung yang ada di sekitar museum ini. Umumnya, patung-patung ini dibentuk di suatu daerah hanya berdiri tegak tanpa adanya sentuhan lainnya. Tetapi di dalam museum ini patung yang ada di bentuk dengan 3 dimensi bahkan ada 4 dan 5 dimensi.

Bentuk patung seperti itu tentu akan membawa kesan yang berbeda dari patung-patung pada umumnya. Dengan adanya kesan berbeda ini pasti akan muncul di pikiran seseorang benar-benar menikmati dengan seksama. Dengan itu maka pikirannya akan lebih tenang dan juga nyaman.

Dari sekian patung yang ada dan paling menarik perhatian adalah patung Spiderman. Patung ini umumnya berpakaian dengan ciri khasnya bergambar laba-laba di bagian dadanya. Tetapi di museum ini spiderman berpakain khas jawa. Tentu ini akan menjadi kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya

Fasilitas dan Tiket

Karena keindahan dari patung-patung yang ada maka di sekitar tempat wisata juga disediakan berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati. Berbagai fasilitas ini pastinya ada spot untuk berfoto. Dengan melihat sesuatu yang berbeda pasti akan memancing seseorang untuk berfoto bersama patung-patung kesukaan mereka.

Bukan hanya spot foto tetapi juga ada kantin dan musholla. Jadi bagi kamu yang ingin melepas lapar bisa langsung mengunjungi kantin yang ada. begitu juga musholla bisa kamu gunakan untuk menjalankan perintah sholat.

Untuk masalah tiket masuk ke museum ini berbeda-beda sesuai dengan waktu yang ada. secara umum, museum ini buka 7 hari dalam seminggu tetapi di jam-jam tertentu berbeda-beda. Misalnya saja pada hari senin sampai jum’at dari pukul 10 pagi sampai 3 sore, tiket masuknya sebesar 35 ribu. Sedangkan di hari yang sama dari jam 5 sore sampai 10 malam, tiket masuknya sebesar 50 ribu.

Sedangkan pada saat weekend, tarif tiketnya naik dari hari-hari sebelumnya. Pada hari-hari tersebut tiket untuk masuknya sebesar 60 ribu. Hal ini dimanfaatkan karena pada saat weekend banyak orang berkunjung ke tempat ini. Itulah beberapa tentang wisata museum di Yogyakarta. Untuk nuansa wisata lain kamu bisa langsung ke blognya Avanda Alvin.