PT XL Axiata Tbk yang sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk atau yang disingkat XL merupakan sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Perlu diketahui bahwa XL Axiata ini mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler Indonesia. Pada 16 November 2009, RUPSLB XL menetapkan perubahan nama perusahaan dari PT Excelcomindo Pratama Tbk menjdai PT XL Axiata. Provider XL ini memiliki dua lini produk GSM, yakni XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu, XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk internet Service Provider (ISP) dan VoIP.

Bahkan XL Axiata telah menandatangani perjanjian untuk mengakusisi Axis Telekom Indonesia pada tanggal 26 September 2013 yang lalu. Bukan hanya itu, perjanjian jual beli bersyarat atau Conditional sales purchase agreement (CSPA) dilakukan dengan Saudi Telecom Company (STC) dan Teleglobal Investment BV (Teleglobal) yang merupakan anak perusahaan STC.

Setiap provider ini menyediakan cara mudah untuk mengecek kuota termasuk XL. Nah, bagi anda yang menggunakan provider XL dan ingin mengetahui berapa sisa kuota yang ada di smartphone anda yang sedang digunakan, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Dalam hal ini, ada banyak cara untuk melakukan pengecekan kuota XL ini, bukan hanya untuk cek kuota XL saja, tepai juga bisa vek masa aktif, saldo pulsa, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasannya.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek kuota paket data internet di provider XL. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

– Melakukan panggilan ke *123#

– Akses ke situs resminya

– Menggunakan aplikasi Android atau iOS

– Melalui SMS

* Cara Cek Kuota XL Via Panggilan Telepon

– Pertama –tama ketik *123# lalu call

– Kemudian pilih menu Internet di nomor 5

– Lalu pilih menu Cek Kuota di nomor 6

– Pilih nomor 2 Cek Kuota

– Langkah yang terakhir pilihan paket yang anda gunakan

– Maka sisa kuota XL anda akan ditampilkan langsung

Cara Cek Kuota XL Via Situs Resmi

– Pertama buka aplikasi browser, baik Chrome maupun bawaan pada smartphone anda

– Lalu anda ketik 123.xl.co.id di address bar

– Setelah halaman pertama terbuka maka anda bisa langsung login dan pilih menu untuk cek kuota

– Otomatis XL akan langsung memberikan informasi tentang sisa kuota XL anda pada layar laptop/komputer maupun gadget anda

Cara Cek Kuota XL Via Aplikasi MyXL

– Pertama anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL dari Google Play Store

– Setelah selesai menginstal maka anda bisa membuka aplikasi MyXL

– J ika koneksi internet yang digunakan adalah XL maka anda secara otomatis masuk ke dalam halaman pertama informasi MyXL

– Langkah terakhir dapat memiliki cek kuota dan XL secara otomatis akan menampilkan informasi tentang sisa kuota internet XL

Cara Cek Kuota XL Via SMS

Cara terakhir untuk mengecek kuota XL Axiata melalui SMS. Adapun caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format ‘KUOTA’ dan kirim ke nomor 868. Lalu tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi mengenai sisa kuota saat ini.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang cara mengecek kuota XL semoga bermanfaat khususnya bagi anda para pengguna XL.