Cara Isi Saldo Paypal Melalui Bank BRI

  • 2 min read
  • Jul 31, 2021
beli saldo Paypal

Bank Rakyat Indonesia ataupun yang di singkat BRI yang termasuk kedalam golongan salah satu bank tertua di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia juga didirikan di Purwokerto, pada masa Hindia Belanda pada tanggal 16 Desember 1895 oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja. Pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero), Tbk ini juga berpusat di Jakarta, Indonesia.

Pada awal perjalanan berdirinya Bank Rakyat Indonesia ini dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden ataupun yang berarti Bank Bantuan dan juga Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto, yakni suatu lembaga keuangan yang juga sudah melayani orang-orang pribumi atau yang berkebangsaan Indonesia saja. Dalam lembaga tersebut berdiri tepat ditanggal yang saat ini dijadikan sebagai hari kelahiran bank BRI yakni 16 Desember 1895.

Kemudian diketahui bahwa Purwokerto merupakan penerus ibu kota Karesidenan Banyumas dan juga kemudian pendopo Si Panji beralih tempat yakni dari Kota Banyumas ke Kota Purwokerto. Sementara, pendiri Bank Rakyat Indonesia yaitu Raden Bei Aria Wirjaatmadja merupakan keturunan asli dari Kota Banyumas yang berbakti dan dipercaya oleh colonial Belanda. Oleh karena itu, untuk membantu pengoperasian rakyat Indonesia, Bank Rakyat Indonesia atau BRI didirikan.

Sesudah kemerdekaan Negara Indonesia, berdasarkan Peraturan Pemerintah No.1 tahun 1946 dalam Pasal 1 juga disebutkan bahwa BRI adalah Bank Pemerintah pertama yang ada di Republik Indonesia. Dan semenjak Bank Rakyat Indonesia berdiri, sempat berhenti untuk sementara waktu yang dikarenakan masa perang mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948. Lalu kemudian aktif kembali sesudah perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan berubah nama yakni menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.

Lewat PERPU No. 41 tahun 1960, yang dibentuk Bank Koperasi Tani dan Nelayan atau BKTN peleburan dari BRI, dengan Bank Tani Nelayan dan juga Nederlandsche Maatschappij atau NHM. Yakni berdasarkan Penetapan Presiden atau Penpres No. 9 tahun 1965, BKTN kemudian diintegrasikan ke dalam Bank Indonesia dengan nama Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan atau BIUKTN.

Sesudah berjalan satu bulan, kemudian keluar Penpres No. 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal yakni dengan nama Bank Negara Indonesia. Dalam ketentuan baru tersebut, maka Bank Indonesia Urusan Koperasi, Tani dan Nelayan atau BKTN lalu diintegrasikan dengan nama Bank Negara Indonesia unit II bidang Rural, tapi sementara NHM menjadi Bank Negara Indonesia unit II bidang Ekspor Impor atau Exim.

Dari 1 Agustus 1992 yang berdasarkan Undang-undang Perbankan No. 7 tahun 1992 dan juga Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992 status BRI yang berubah menjadi perseroan terbatas. Dalam kepemilikan BRI saat itu masih 100% yakni di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Yakni pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia juga telah memutuskan untuk menjual 30% saham bank ini, sehingga menjadi sebuah perusahaan publik dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia dalam Persero Tbk. yang masih digunakan yakni sampai dengan saat ini.

Cara Isi Saldo Lewat Bank BRI

Namun ada keunikan pada bank BRI saat ini yang juga bisa mengirimkan atau membayar tagihan misalnya seperti beli saldo Paypal berikut caranya.

  1. Pertama Kunjungi website ViaPayPal.id
  2. Lalu Buka halaman syarat dan ketentuan di ViaPayPal.id
  3. Lalu klik Beli Saldo PayPal sekarang
  4. Kemudian Lakukan pemesanan lewat chatting WhatsApp
  5. Lalu beritahu CS ViaPayPal
  6. Berikutnya, CS ViaPayPal yang akan memberi tahu berapa harga yang harus kamu bayarkan
  7. Yang terakhir lakukan pembayaran menggunakan rekening bank BRI.