Cara Kembangkan Strategi Konten Versi Jasa Penulisan Artikel SEODigital

  • 2 min read
  • Apr 07, 2021
Jasa Penulisan Artikel

Jasa penulisan artikel biasanya menerapkan beberapa trik agar konten tepat sasaran dan tidak jatuh pada orang yang salah. Percayalah, bahwa semua orang diluar sana memiliki minat yang berbeda. Mengembangkan strategi konten SEO sebenarnya butuh ketelitian yang tinggi. Tidak akan ada hasil yang memuaskan tanpa effort yang lebih, maka dari itu Anda perlu melakukan empat langkah berikut untuk menentukan dan menyempurnakan strategi konten SEO Anda:

Tentukan tujuan Anda

Pertama, tentukan tujuan Anda untuk membuat situs. Setiap pemilik situs memiliki motivasi masing-masing untuk membuat website, apakah bertujuan untuk memasarkan? Atau situs khusus untuk memberikan informasi seperti blog/ media massa? Atau situs jual-beli? Meskipun situs bertujuan untuk PR-Marketing, mungkin Anda juga butuh halaman khusus yakni rubrik ‘blog’. Fokus sekunder Anda dapat berupa konten blog bermanfaat yang menggambarkan kapan dan bagaimana menggunakan produk Anda, menautkan ke halaman tersebut jika relevan (namun sebaiknya jika blog Anda tidak sepenuhnya mempromosikan diri sendiri).

Jika situs Anda beroperasi pada model periklanan dan tujuannya adalah untuk menarik pembaca baru melalui google, Anda sebaiknya berfokus pada konten yang kaya seperti artikel berdurasi panjang atau sumber video yang informatif, menghibur dengan “kedekatan” pada audiens. Konten yang “melekat” membuat pengunjung di situs Anda lebih lama atau mendorong mereka untuk kembali mengakses situs Anda.

Pertimbangkan audiens Anda

Survei dan perangkat lunak analitik Anda dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang pengunjung atau klien biasa Anda. Pertimbangkan untuk mengembangkan persona pemasaran, atau karakter yang mewakili pengunjung dan pelanggan situs ideal Anda. Kemudian pikirkan tentang jenis konten apa yang akan dicari oleh persona tersebut.

Jika bisnis Anda menargetkan remaja dan remaja, Anda mungkin ingin fokus pada pembaruan rutin dengan lebih sedikit teks dan lebih banyak gambar dan video. Anda juga ingin memastikan situs Anda dioptimalkan untuk penggunaan seluler.

Buat kalender editorial

Setelah Anda mengetahui siapa yang Anda targetkan, Anda dapat mulai membuat kalender editorial. Kalender editorial adalah penjadwalan sesuai rencana pengelola situs untuk menerbitkan konten. Percayalah bahwa setiap kalangan memiliki waktu yang berbeda dalam hal mengakses internet.

Beberapa tip untuk membuat dan mengikuti kalender editorial:

  1. Upayakan agar dekat dengan audiens. Sesuaikan dengan hari libur nasional, atau hari raya keagamaan. Konten yang lekat dengan isu semacam ini akan memuaskan viewer Anda nantinya. Rencanakan konten beberapa hari sebelumnya agar nanti terlihat sangat menarik saat diterbitkan.
  2. Berikan jangka waktu tertentu untuk menerbitkan ‘edisi khusus’. Artinya konten yang sama tidak secara terus menerus dipertontonkan kepada publik, ada konten segar atau ide baru untuk membuat situs Anda semakin menarik untuk disimak.

Analisis Situs

Memantau website secara rutin dapat membantu kelangsungan situs Anda dalam jangka waktu yang panjang. Ukuran keberhasilan dan keterlibatan yang baik termasuk tampilan halaman, tautan, komentar posting blog, share social media, dl. Pertahankan pola yang membuat situs Anda berhasil menarik konsumen, jangan ulangi cara yang sama jika upaya Anda gagal. Jika gagal, cari tahu apa yang menjadi kelemahannya atau ada proses yang terlewat.

Cara yang telah kami paparkan adalah implementasi dasar yang perlu Anda lakukan dengan cara-cara baru. Sayangnya pola yang sama dalam hal analisis belum tentu bisa berhasil di kemudian hari. Hal inilah yang sebenarnya diluar kuasa Anda, akan tetapi jasa penulisan artikel mampu menulis konten yang sesuai dengan target market Anda. Jasa penulisan artikel telah terbiasa menulis konten pada berbagai pihak sehingga mampu membaca pasar dan audiens dengan baik. Anda hanya perlu mempercayakan isi konten tanpa harus bersusah payah.