Cara Membatalkan Pinjaman Di Aplikasi Tunaikan

  • 2 min read
  • May 23, 2021
cara membatalkan pinjaman di tunaiku

Membahas tentang beberapa langkah-langkah mengenai tata cara membatalkan pengajuan pinjaman di platform Tunaiku. Dimana pembatalan pinjaman Tunaiku juga bisa dilakukan asalkan pemohon memenuhi syarat dari pihak perusahaan.

Platform Tunaiku adalah salah satu perusahaan pemberi pinjaman dana tanpa agunan, namun Tunaiku juga memberikan proses pengajuan yang sangat mudah. Dimana seorang pengguna hanya memerlukan memasukkan data pribadi misalnya seperti KTP serta foto selfie dengan KTP saja.

Meskipun begitu, terkadang masih ada juga beberapa pengguna berubah pikiran sehingga mereka ingin pengajuan pinjaman miliknya untuk dibatalkan. Namun sayangnya, penjelasan mengenai cara membatalkan pinjaman ini masih belum disediakan oleh pihak perusahaan secara gamblang.

Maka dari itu, di sini saya akan membagikan gambaran mengenai syarat, ketentuan, sampai tata cara membatalkan pinjaman di aplikasi Tunaiku. Agar dapat mempersingkat waktu silakan langsung saja simak cara membatalkan utangan Tunaiku di bawah ini.

Penyebab Pembatalan Tunaiku

Meski memiliki kemudahan yang sedemikian rupa, akan tetapi ada beberapa pengguna Tunaiku terkadang bisa berubah pikiran sehingga ingin membatalkan pengajuan miliknya. Penyebab pembatalan cicilan Tunaiku umumnya disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

  • Merasa Bunga Tunaiku Terlalu Besar

Pada umumnya, KTA online ini seperti Tunaiku pasti memiliki bunga cicilan di setiap pinjamannya. Kemudian penjelasan mengenai besarannya bunga biasanya sudah ada pada deskripsi aplikasi dan tersedia di sebuah platform Tunaiku itu sendiri.

Akan tetapi, masih ada sebagian orang justru dirasa keberatan dengan suku bunga Tunaiku tersebut sesaat setelah membuat pengajuan pinjaman. Dan kemudian akhirnya nasabah Tunaiku tersebut ingin membatalkan proses pengajuan cicilan yang sudah di ajukan.

  • Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Jika sudah memahami syarat di atas, maka nasabah hanya perlu melakukan beberapa langkah lagi dalam melakukan cara membatalkan pinjaman Tunaiku di bawah ini. Dimana pada cara pembatalan pinjaman Tunaiku mempunyai 3 tahapan atau langkah mudah sebagai berikut.

1. Menghubungi Call Center Tunaiku

Langkah yang pertama dalam cara membatalkan pinjaman di tunaiku adalah bisa menghubungi kontak call center. Hal ini juga dikarenakan hanya pihak perusahaan Tunaiku saja yang bisa membatalkan ataupun akan menghapus data pengajuan pinjaman. Kamu juga bisa hubungi call center Tunaiku melalui beberapa kontak berikut ini.

Nomor Telepon : +62811-3226-6859, Email : [email protected], Facebook : @tunaikucom, Instagram : @tunaikucom

2. Berikan Info Pengajuan Pinjaman

Jika sudah terhubung dengan call center, selanjutnya silakan berikan info pengajuan pinjaman Tunaiku yang akan dibatalkan agar petugas juga dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu.

3. Tunggu Proses Pembatalan Pinjaman

Jika petugas telah menyatakan bahwa pinjaman bisa dibatalkan maka kamu hanya perlu menunggu proses pembatalayn saja. Kemudian nantinya jika proses membatalkan berhasil, kamu akan menerima notifikasi ataupun pemberitahuan  pembatalan pinjaman Tunaiku dengan sukses.

Saat ini meminjam uang sudah gampang karena sudah banyak tersedia berbagai platform pinjaman online atau biasa di sebut sebagai pinjol, namun kamu juga harus berhati-hati saat memilih layanan pinjaman online pastikan terlebih dahulu bahwa pinjaman online tersebut bisa di percaya atau tidak, ciri mudahnya jika pinjol tersebut resmi atau legal adalah telah di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara membatalkan pinjaman di tunaiku, semoga informasi ini dapat membantu kamu.