Cara Memilih Set Meja Makan Stainless

  • 2 min read
  • Sep 13, 2021
Set Meja Makan Stainless

Menempatkan set meja makan stainless akan menjadikan tampilan ruangan anda semakin berkelas. Stainless merupakan material set meja makan yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bentuk kursi pun juga beragam, misalnya desain natural, ala kafe dan modern. Anda juga bisa memilih ukuran set yang bisa dipakai sesuai dengan jumlah anggota keluarga di rumah.

Dalam artikel ini kami ingin membahas bagaimana cara memilih set meja makan stainless yang tepat. Dengan set meja makan bergaya nyaman tentu waktu bersantap menjadi lebih menyenangkan.

Cara Memilih Set Meja Makan Stainless

  • Memperkirakan ukuran sesuai luas ruangan

Hal paling penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli set meja makan yakni melihat ukurannya. Pilihlah ukuran set meja makan yang pas dan sesuai dengan luas ruangan di rumah anda. Pastikan anda mengukur ruangan yang nantinya akan dipakai untuk meletakkan set meja makan tersebut.

Apabila anda memilih set meja makan dengan ukuran yang terlalu besar, tentu penataannya akan terasa sulit. Bahkan hal tersebut akan membuat ruangan terkesan sempit dan mempengaruhi waktu bersantap yang terasa tidak nyaman.

Hal ini juga membuat anda memerlukan waktu cukup lama saat membereskan meja makan dan bersih-bersih setelah makan.

Pastikan anda memilih set meja makan dengan ukuran yang sesuai serta orang yang melewati jalan di ruangan tersebut bisa merasakan longgar dan nyaman. Agar bisa berjalan dengan nyaman, anda bisa memberikan jarak sekitar 60 cm antara jalan dan meja. Lebih idealnya lagi, anda bisa memberikan jarak 100 cm agar bebas bergerak.

  • Memilih sesuai jumlah keluarga

Jumlah anggota keluarga juga perlu dipertimbangkan saat anda memilih set meja makan stainless. Idealnya, satu anggota keluarga membutuhkan ukuran panjang sekitar 30-50 cm dengan lebar sekitar 60-70 cm.

Mayoritas set meja makan telah ditulis berapa jumlah kursinya. Maka dari itu, anda akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan berapa jumlah anggota keluarga yang ada di rumah.

  • Memilih berdasarkan bentuk meja

Penjual furniture tentu akan menawarkan set meja makan stainless dengan bentuk meja bervariasi. Bentuk standar meja makan adalah persegi panjang. Meja makan ini dianggap bisa menampung banyak orang. Selain itu, anda juga bisa memilih bentuk meja makan yang sedang populer saat ini dengan bentuk persegi dengan kapasitas 2-4 orang.

Bentuk meja makan bulat dan elips memungkinkan anda untuk menempatinya tanpa melihat jumlah orang. Bentuk meja yang tidak memiliki sudut tajam ini ideal bagi keluarga yang mempunyai anak kecil. Apabila anda memilih meja makan dengan bentuk persegi panjang atau persegi, pastikan anda memilih sudut yang sudah diberi pengaman atau ditumpulkan.

  • Memilih tipe set meja makan yang bisa diringkas

Apabila anda berburu produk hemat ruang, maka disarankan bagia anda untuk memilih bentuk meja makan yang bisa diringkas. Contohnya bisa diperkecil atau diperbesar. Saat ada tamu yang datang tiba-tiba, anda bisa menatanya tanpa membutuhkan waktu yang lama.

  • Memeriksa bentuk kursinya

Saat anda sudah memutuskan memilih desain meja makan yang anda incar, jangan lupa untuk memperhatikan bentuk kursinya. Anda bisa memilih kursi berdasarkan kenyamanan, desain dan juga fungsinya. Pilihlah juga kursi yang mudah dibersihkan untuk mempermudah pekerjaan anda.

Demikian beberapa cara memilih set meja makan stainless yang sebaiknya anda perhatikan saat ingin membeli set meja makan baru. Pastikan anda memperhatikan cara di atas agar mampu memberikan tampilan yang elegan serta tepat guna.