Cara Mempromosikan Jasa Penulis Artikel Lewat Facebook

  • 2 min read
  • Jul 19, 2021
Jasa Penulis Artikel

Facebook merupakan sosial media yang begitu banyak diminati dan paling banyak digunakan oleh kalangan anak-anak hingga dewasa. Dengan banyaknya para penggunanya, Facebook juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai keperluan bisnis termasuk jasa penulis artikel.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak mudah untuk bisa mempromosikan lewat akun Facebook. Sebab, cara ini terbilang gratis dan juga tidak bisa asal posting link dimana-mana. Hal ini akan berakibat di bannednya akun Facebook.

Membuat Banyak Akun Facebook

Cara ini tentu sangatlah familiar dan terkadang sudah bisa ditebak ketika akan mempromosikan sesuatu di Facebook. Tetapi hal yang perlu kamu pahami adalah membuat akun tidaklah sekali buat langsung posting jualan. Dalam hal ini kamu harus bermain soft. Jadi ketika akun sudah jadi dibuat kamu harus memposting rutin baik berupa gambar atau tulisan yang tidak ada yang berbau promosi.

Untuk lebih baiknya kamu bisa menggunakan foto cewek untuk menarik simpati para pengguna Facebook. Setelah itu kamu bisa melihat berbagai fanpage atau group tentang penulisan lalu kamu add pertemanan.

Lakukan cara ini secara bertahap hingga kamu mempunyai pertemanan sekitar 2 ribuan. Setelah itu, kamu bisa setidaknya disisipi promosi tentang jasa penulisan ini. Berikan review positif dan post link website yang sebelumnya sudah kamu buat.

Bergabung Dengan Banyak Group

Ketika sudah membuat banyak akun, kamu bisa langsung bergabung atau join di banyak group Facebook. Untuk bergabung dengan group kamu dilarang langsung gabung group dalam jumlah yang sangat banyak. Hal ini akan berimbas di bannednya akun Facebook kamu.

Jadi setelah bergabung, kamu bisa memposting jasa penulis artikel ini di semua group yang sudah ada. Namun, pada saat memposting ada baiknya menggunakan gambar yang relevan lalu gunakan kata-kata menarik. Lakukan hal seperti secara konsisten maka jasa yang kamu punya akan mempunyai orderan.

Posting di Waktu-Waktu Tertentu

Untuk memposting segala sesuatu tentang promosi memang perlu adanya waktu yang tepat. Sebab, setiap orang tidak selamanya melihat facebook. Mereka juga perlu melakukan aktivitas setiap hari seperti bekerja atau travelling ke berbagai tempat. Sehingga, kamu perlu mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk promosi

Salah satu waktu yang tepat adalah setelah orang pulang kerja. Waktu itu tergolong sangat efektif untuk memposting tentang berbagai usaha termasuk jasa kepenulisan. Waktu itu kira antara habis maghrib hingga habis isya’. Di waktu-waktu seperti itu banyak orang menghabiskan waktu untuk membuka Facebook. Tujuannya untuk menghilangkan penatnya ketika bekerja seharian

Selain di waktu habis bekerja, waktu lainnya adalah ketika pagi hari. Untuk pagi harinya sangat diusahakan sebelum jam 7 pagi. Sebab, di jam 7 pagi kebanyakan orang masuk kerja. Sehingga, waktu untuk membuka Facebook tidak lagi bisa.

Pentingnya posting di waktu tertentu ini karena ketika sudah di post dan ada postingan lagi maka postingan kamu akan tenggelam. Hal semacam ini tentu akan membuat orang tidak melihat apa yang kamu posting tersebut.

Membuat Group Penulisan Sendiri

Setelah masuk ke berbagai group di atas, kamu juga bisa membuat group sendiri. Jadi pada saat kamu posting di group yang posting adalah sesuatu yang ada di group yang sudah kamu buat. Hal semacam ini sangatlah bagus untuk menghindari sebar link di berbagai group.

Untuk postingannya pun juga sesuai waktu yang sudah ditulis di atas. Dengan group penulisan sendiri ini akan membuat kamu semakin tertarget untuk mendapatkan calon client. Sangat mudah bukan?

Itulah beberapa cara promosi gratis dengan menggunakan Facebook terkait promosi jasa penulis artikel https://penulis.co.id. Cara seperti ini tidak ada salahnya untuk di coba karena sifatnya gratis. Dengan mencoba biasanya kamu akan mendapatkan ide-ide cemerlang lainnya.