Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang Bersama Toko SehatQ

  • 2 min read
  • Jul 04, 2021
Cara Meningkatkan Kepadatan Tulang

Mengenai kepadatan tulang bisa berubah seiring waktu. Dari mulai masa kanak-kanak, kemudian remaja, dan juga dewasa awal, kemudian tulang menyerap nutrisi dan mineral, dan mampu mendapatkan kekuatan. Akan tetapi ketika seseorang memasuki pada usia akhir 20-an, maka mereka juga telah mencapai masa tulang mendapatkan puncaknya, hal ini juga berarti bahwa mereka tidak akan lagi mendapatkan kepadatan tulang.

Sehingga tulang mungkin bisa kehilangan kepadatan ketika seseorang terus menua. Sesudah menopause, dan khususnya, untuk seseorang menjadi rentan terhadap osteoporosis, yaitu suatu penyakit yang mampu melemahkan tulang jadi mereka dapat patah dengan mudah. Akan tetapi, ada banyak cara untuk bisa membantu meningkatkan dan juga mempertahankan kepadatan tulang, berikut ulasannya.

Melakukan Angkat Beban dan Latihan Kekuatan

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa latihan angkat beban dan juga kekuatan membantu meningkatkan masa pertumbuhan tulang baru dan juga mempertahankan struktur tulang yang ada. Contohnya, ada sebuah studi tentang kepadatan tulang yang ada pada anak-anak dengan ada diabetes pada tipe 1 yang menunjukkan bahwa berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang dapat menahan berat badan selama bertahun-tahun pertumbuhan tulang pada puncak meningkatkan pada kepadatan tulang. Kemu studi lain pada anak-anak telah menunjukkan hasil yang serupa.

Memakan sayuran rendah kalori dan juga menyediakan vitamin, mineral, dan juga serat. Kemudian ada satu studi menunjukkan bahwa vitamin C bisa membantu melindungi tulang dari kerusakan.

Dalam mengkonsumsi sayuran kuning dan hijau juga dapat bermanfaat untuk kebanyakan orang. Bagi anak-anak, sayuran ini juga membantu meningkatkan pertumbuhan tulang, tapi untuk orang dewasa, mereka juga membantu menjaga kepadatan serta kekuatan tulang. Dalam satu studi juga menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi sayuran hijau serta kuning dan lebih sedikit makanan yang digoreng ketika melihat peningkatan lemak dan kepadatan tulang yang sehat.

Kemudian ada penelitian lain, yakni wanita pasca-menopause yang telah memakan 9 porsi kol, lalu brokoli, dan juga sayuran serta herbal lainnya selama 3 bulan dapat mengalami pengurangan pergantian tulang serta bisa kehilangan kalsium. Kemudian para peneliti juga menghubungkan hasilnya dengan peningkatan polifenol dan juga kalium yang disediakan oleh sayuran.

Dapat Mengonsumsi Kalsium Sepanjang Hari

Vitamin kalsium merupakan nutrisi utama untuk kesehatan tulang. Ketika tulang patah dan juga tumbuh setiap hari, maka ini juga penting untuk orang untuk mendapatkan cukup kalsium dalam makanannya.

Dapat Mempertahankan Berat Badan yang Sehat

Memiliki berat badan yang sehat juga sangat penting untuk kepadatan tulang, untuk orang yang kekurangan berat badan mempunyai risiko lebih tinggi terkena penyakit tulang, sedangkan kelebihan berat badan juga menambah tekanan pada tulang.

Apabila seseorang ingin menurunkan berat badan, mereka bisa kehilangan kepadatan tulang, akan tetapi kepadatan tersebut tidak dipulihkan saat seseorang menambah berat badan. Adanya pengurangan kepadatan ini bisa menyebabkan tulang lebih lemah dikemudian hari.

Bisa Menghindari Diet Rendah Kalori

Untuk diet super rendah kalori juga dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk didalamnya kehilangan kepadatan tulang. Sebelum kamu memutuskan berdiet, kamu diskusikan kebutuhan kalori dengan penyedia layanan kesehatan agar menentukan target jumlah kalori yang aman untuk bisa dikonsumsi. Ketika diet apa pun harus mencakup pada keseimbangan vitamin, protein, lemak, dan mineral.

Dengan melengkapi kesehatan tulang kamu bisa menggunakan suplemen prove D3 yang bisa membantu memberikan asupan vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang kamu.

Untuk membelinya sendiri kamu bisa beli di toko apotek terdekat dan juga jika kamu tidak ingin keluar rumah kamu bisa beli di Toko SehatQ secara virtual atau online jadi kamu hanya tinggal menerima barang saja.