Sewa Apartemen di Jakarta Selatan – Menyewa apartemen kadang-kadang sama panjang dan melelahkannya dengan membeli rumah baru. Perencanaan yang tepat dan penelitian mendalam diperlukan untuk menyewa apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika waktu dan keuangan memungkinkan, konsultasikan dengan agen real estat. Jika Anda tidak memiliki kemewahan untuk menyewa agen, Anda harus melakukan sendiri langkah-langkahnya.

Mencari Apartemen yang Cocok

Sebelum Anda dapat menyewa apartemen, Anda perlu menemukan satu yang sesuai dengan anggaran Anda dan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam hal jumlah kamar, fasilitas, kedekatan dengan sekolah dan pekerjaan, dll. Internet adalah tempat yang baik untuk memulai. lihat apa yang ada di luar sana. Anda dapat melakukan pencarian dengan nama kota atau kota Anda bersama dengan “apartemen untuk disewakan” untuk menemukan situs web yang menawarkan daftar.

Meskipun tidak begitu umum digunakan, Anda kadang-kadang dapat menemukan iklan hebat untuk apartemen yang ditawarkan oleh tuan tanah pribadi yang tidak memiliki pengetahuan atau sumber daya untuk memposting iklan online. Banyak orang memiliki keberuntungan terbaik ketika mereka memposting iklan di koran lokal. Masukkan anggaran Anda, fasilitas yang Anda cari, ketika Anda ingin pindah, dan lokasi pilihan Anda.

Pastikan untuk memasukkan cara untuk berkomunikasi. Jika Anda tidak nyaman memposting email pribadi atau nomor telepon Anda, maka buat akun email gratis hanya untuk tujuan ini. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir orang asing memiliki banyak informasi pribadi.

Bersiap untuk Mendaftar

Kumpulkan dokumen yang membuktikan kemampuan Anda membayar sewa apartemen. Hampir semua tuan tanah akan mengharuskan Anda memberikan bukti seperti stub gaji dan verifikasi pekerjaan. Jika ada alasan mengapa Anda tidak dapat memberikan potongan gaji, maka Anda mungkin juga dapat memberikan laporan bank. Beberapa tuan tanah bahkan mungkin meminta riwayat pekerjaan yang lengkap. Persiapkan satu sebelumnya dan bawa bersama Anda untuk menunjukkan tanggung jawab Anda.

Ketahuilah bahwa banyak tuan tanah hanya akan menerima Anda sebagai penyewa jika harga sewanya 30% atau kurang dari total penghasilan Anda. Jika ini sulit bagi Anda untuk mengelola, pertimbangkan untuk mencari teman sekamar. Dengan cara ini, pemilik akan mempertimbangkan total dua penghasilan Anda bersama-sama.

Bagi mereka yang baru memulai, yang memiliki sedikit sejarah kredit, tuan tanah mungkin bersedia memberi Anda penandatanganan bersama. Ini adalah seseorang, seperti orang tua atau kerabat lain, yang menandatangani perjanjian yang menyatakan mereka mampu, dan bersedia untuk membayar sewa Anda jika Anda tidak bisa. Bahkan jika Anda hanya akan mengunjungi apartemen, kemungkinan besar Anda akan memerlukan identifikasi. Kartu identitas negara, SIM, atau paspor harus mencukupi.

Bagaimana Cara Sewa Apartemen di Jakarta Selatan?

Persiapkan Riwayat Sewa Anda

Pemilik dapat meminta nama dan informasi kontak dari tiga hingga lima pemilik properti terakhir Anda. Mereka juga dapat meminta surat rekomendasi dari penyewa sebelumnya. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menyewa, berikan tiga hingga empat referensi yang dapat menjamin ketergantungan dan karakter Anda. Hindari surat dari orang tua. Sebagai gantinya, cobalah untuk meminta surat dari majikan, guru, konselor, dll.

Banyak tuan tanah akan memiliki biaya pendaftaran. Jika Anda tidak memiliki buku cek, coba cari tahu sebelumnya berapa biaya aplikasi, dan beli satu. Banyak pemilik tidak akan menerima uang tunai karena mereka ingin memiliki catatan pembayaran Anda. Ini juga praktik yang baik, karena Anda mungkin harus membayar sewa dengan cek atau wesel.

Meskipun Anda harus melindungi nomor jaminan sosial Anda, pemilik potensial Anda kemungkinan akan membutuhkannya untuk melakukan pemeriksaan kredit. Jika Anda tidak dapat mengingatnya, bawalah kartu Anda. Bawa registrasi kendaraan Anda dan bukti asuransi mobil. Jika Anda memiliki mobil, dan jika apartemen yang Anda inginkan memiliki tempat parkir, pemilik dapat meminta ini. Beberapa apartemen dilengkapi dengan tempat parkir yang ditentukan, dan informasi ini digunakan untuk memastikan tidak ada orang yang mengambil tempat Anda dan Anda parkir di tempat yang seharusnya.