Fitur M Banking BRImo yang Memudahkan Transaksi

  • 2 min read
  • Feb 17, 2020
fitur mobile banking brimo

Majunya dunia perbankan saat ini ditandai dengan kemudahan yang diberikan pada nasabahnya. Kemudahan ini tentu saja semakin menunjang laju kewirausahaan yang berada di negara kita, serta memberikan dampak percepatan pembangunan dalam berbagai macam bidang. Setiap bank di Indonesia berada dalam kendali OJK yang mengatur kegiatan di dalam sektor keuangan.

Sebagai salah satu bank paling tua di Indonesia, BRI mencatatkan prestasinya beberapa tahun lalu dengan mencukurkan satelit perbankan pertama dengan nama BRIsat, satelit tersebut diluncurkan operator perusahaan satelit Amerika Serikat.

Dengan modal satelit ini, tentu saja BRI menjadi semakin maju untuk melayani nasabah di Indonesia. Salah satunya dengan kemunculan BRImo. Ada begitu banyak fitur M Banking BRImo yang dapat kita nikmati. Boleh disebut, fitur m banking brimo adalah yang terbaik dan terlengkap saat ini.

Berbagai Macam Fitur M Banking BRImo

Berikut berbagai macam fitur yang dimiliki BRImo, antara lain:

  1. Cek mutasi rekening hingga 1 tahun lamanya. Dengan menggunakan BRImo, Anda dapat melakukan pengecekan mutasi rekening sampai 1 tahun. Sehingga, Anda tak perlu sampai ke bank cabang BRI untuk melakukan mutasi rekening. Seperti yang kita ketahui, jika melakukan pengecekan mutasi melalui ATM, kita hanya bisa melihat beberapa transaksi terakhir saja.
  2. Login menggunakan fingerprint serta Face ID. Sebagai nasabah, dan ingin menggunakan mobile banking, mungkin ada ketakutan, bagaimana jika mobile banking kita diretas atau terkena kejahatan yang lainnya. Sepertinya BRI memahami dengan baik hal ini, sehingga menambahkan fitur keamanan ganda seperti fingerprint serta face ID, dengan adanya fitur ini, kita tak perlu ragu lagi untuk masalah keamanan.
  3. Tarik tunai tanpa kartu. Terkadang, kita hanya membawa smartphone kemana saja, tanpa membawa dompet yang berisi kartu ATM. Pada fitur BRImo yang terbaru, ketika ingin melakukan penarikan tunai, Anda dapat melakukannya tanpa kartu, tentu saja hal ini memudahkan kita sebagai nasabah milenial yang ingin serba simpel dan praktis.
  4. Adanya informasi promo. Siapa yang tidak menyukai promo? Anda sendiri pasti begitu menyukai promo, di dalam BRImo, terdapat berbagai macam informasi promo menarik yang selalu update, sehingga Anda tidak akan pernah kesulitan mencari informasi tersebut.

Cara Mendapatkan Fitur BRImo

Untuk menggunakan fitur BRImo, Anda tak perlu datang ke kantor cabang bank BRI, Anda hanya perlu login menggunakan password internet banking serta User ID, untuk non nasabah, Anda dapat melakukan registrasi menggunakan aplikasi untuk memperoleh User ID serta password, dengan menggunakan sumber dana Tbank.

Jika ingin menjadi nasabah dari BRI, BRImo dapat mengakomodasi tanpa masalah, dengan mendatangi kantor cabang BRI, nantinya proses KYC dapat dilakukan secara online. Nasabah hanya perlu mengunggah NPWP, tanda tangan digital serta foto KTP. Setelah itu nasabah harus merekam video wajah terlihat dari depan, kanan dan kiri selama beberapa detik.

Nantinya pihak bank BRI akan melakukan verifikasi dalam waktu 5 jam sesudah seluruh data selesai dan diterima. Nasabah akan diberi nomor VA untuk melakukan setoran ke rekening tabungan, jika sudah melakukan setoran, rekening tabungan secara otomatis dapat digunakan. Agar dapat memperoleh kartu fisik, Anda hanya perlu memilih desain yang ada di aplikasi serta memilih kantor cabang BRI untuk mengambil kartu fisik.

Seluruh kemudahan ada pada BRImo, selain itu fitur M Banking BRImo juga begitu lengkap, jadi tak ada salahnya melakukan download aplikasi dan mencoba seluruh kelebihan yang ditawarkan oleh BRImo.