Pada pertengahan tahun 2016 lalu, Asus merilis lima varian dari Zenfone 3 sekaligus di Indonesia. Salah satu yang menjadi andalan ialah Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL. Meskipun awal dirilis pada tahun 2016, nyatanya smartphone satu ini pun masih dicari.

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe yang ditawarkan pada saat perilisan pun setara dengan fitur yang dihadirkan. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta gadget. Jika kamu membeli saat baru dirilis, tentu saja harga Asus Zenfone 3 Deluxe ini terbilang cukup mahal.

Yang membuat harga Asus Zenfone 3 Deluxe ini cukup melambung ialah desain dan juga tampilannya yang cukup elegan. Hal ini membuat Zenfone 3 Deluxe menjadi salah satu smartphone high class. Selain itu, salah satu faktor harga Asus Zenfone 3 Deluxe ini mahal ialah kualitas kamera yang dimiliki.

Dapur Pacu Asus Zenfone 3 Deluxe

Dapur Pacu Asus Zenfone 3 Deluxe

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe yang tinggi rupanya didukung dengan kemampuan pada dapur pacu dari ponsel ini. Hal ini lantaran Asus Zenfone 3 Deluxe ini dilengkapi dengan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820.

Selain itu, kinerja pada dapur pacu Asus Zenfone 3 Deluxe ini pun disokong dengan CPU Quad Core 2 x 2.15 Ghz Kryo dan 2 x 1.6 Ghz Kryo. Dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, maka tak heran jika kualitas grafisnya didukung oleh GPU Adreno 530. Selain itu, sistem operasi android yang digunakan ialah sistem android OS v6.0.1 Marshmallow.

Untuk mendukung kinerja dari ponsel ini, kamu pun dimanjakan dengan dua jenis RAM yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih menggunakan RAM sebanyak 4 GB ataupun memilih RAM berkapasitas 6 GB. Tentu saja dengan kapasitas RAM yang dimiliki ini membuat ponsel pintar dari asus ini tidak lelet.

Selain dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup besar, memori internal pada Asus Zenfone 3 Deluxe ini pun memiliki 3 pilihan. Tentu saja ini membuat harga Asus Zenfone 3 Deluxe ini berbeda tergantung dari memori yang dimiliki.

Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 Deluxe ini ialah 64 GB, 128 GB dan juga 256 GB. Jika jumlah tersebut dirasa kurang untuk menyimpan file ataupun foto, kamu masih bisa menambahkan microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Desain dan Tampilan Asus Zenfone 3 Deluxe

Desain Asus Zenfone 3 Deluxe

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa tampilan dari Asus Zenfone 3 Deluxe ini cukup elegan. Hal ini lantaran ponsel pintar ini menggunakan bahan full metal yang dibuat dengan teknologi Asus Pure Metal yang mampu membuatnya terlihat menarik.

Dimensi smartphone ini ialah 156.4 x 77.4 x 7.5 mm dengan berat mencapai 170 gram. Ponsel pintar ini pun memiliki Hybrid Dual SIM.

Layar pada smartphone satu ini pun cukup lebar untuk kelasnya, yaitu 5.7 inchi. Resolusi gambar yang dihasilkan pada layar pun telah memenuhi kualitas Full HD yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 386 ppi.

Jenis layar yang digunakan pada Asus Zenfone 3 Deluxe ini pun menggunakan Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Tentu saja ini menjadikan tampilan pada layar tampak nyata juga tajam. Selain itu, Asus Zenfone 3 Deluxe ini pun telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4 dan juga Asus ZenUi 3.0 yang mampu melindungi dari goresan.

Kamera Asus Zenfone 3 Deluxe

Kamera Zenfone 3 Deluxe

Kamera yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 Deluxe ini sangat mumpuni. Apalagi bagi kamu yang senang mengabadikan moment melalui ponsel.

Kamera utama pada smartphone ini ialah 23 MP dengan Aparture berukuran F/2.0. Tak heran jika harga Asus Zenfone 3 Deluxe ini cukup tinggi. Selain itu, pada kamera belakang pun dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung.

Antara lain terdapat deteksi fasa dan juga autofokus laser, Dual LED dan juga Dual Tone Flash, Sumbu 4 OIS. Selain itu, video yang bisa kamu ambil melalui kamera belakang bisa mencapai 2160p dengan bukaan 30 fps.

Untuk kamera depan dari Asus Zenfone 3 Deluxe pun cukup mumpuni bagi pecinta selfie. Pasalnya pada kamera depannya disokong dengan lensa beresolusi 8 MP dengan Aparture F/2.0. Selain itu, fitur pendukung pada kamera Asus Zenfone 3 Deluxe ini pun dilengkapi dengan fokus sentuh, deteksi wajah, penandaan geografis, panorama serta HDR.

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe

  • OS : Android 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
  • Layar : 5.7 Inch resolusi 1920 x 1080 piksel
  • Processor : Quad-Core Snapdragon 820 2.15 Ghz
  • Memori : 64 GB, RAM 6 GB & microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera : 23 MP dan 8 MP
  • Harga Awal: Rp 9.000.000
  • Harga Diskon: Rp 5.750.000 Order di Blibli.