Sepeda motor merupakan kendaraan yang cukup mudah kita jumpai di Indonesia. Hampir semua masyarakatnya memiliki jenis kendaraan yang satu ini. Mulai dari motor bebek, motor matic, hingga motor sporty. Jika motor bebek dan matic memiliki bobot yang lebih ringan, berbeda dengan motor sporty yang biasanya tampil dengan ukuran yang lebih besar dan gagah. Tak heran jika jenis motor sporty kebanyakan digunakan oleh para pria. Salah satu pabrikan kotor yang juga turut meluncurkan produk motor sporty adalah Yamaha. Di tahun 2019 ini, Yamaha juga sudah mengeluarkan seri motor sporty lewat kehadiran Yamaha MT 15. Dengan harga MT 15 yang dibanderol dengan nominal Rp 30 jutaan lebih ini akan ditemukan berbagai perkembangan dari pendahulunya.

Yamaha MT 15 hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc yang lebih condong diperuntukkan bagi anak muda karena merupakan representasi gaya berkendara terkini. Hal ini tak lain karena desain motor yang terlihat semakin agresif, adanya penambahan fitur-fitur baru yang mumpuni, serta dibekali dengan mesin yang mampu memberikan tenaga super optimal. Bagi Anda yang penasaran dengan Yamaha MT 15, berikut ini ulasannya:

  • Desain.

Yamaha Mt 15 mewarisi karakter dari seri MT, dimana jika melihat bagian depannya terlihat desainnya yang sangat gahar dan agresif berkat adanya dua position light Led. Hal inilah yang membuat Yamaha MT 15 terlihat beda dari para kompetitornya. Dua lampu utamanya yang bulat dan besar mengadopsi teknologi Projector LED, yang diklaim mampu memberikan pencahayaan yang lebih fokus dan terang.

  • Pengendalian dan pengendaraan.

Dengan harga MT 15 yang fantastis, salah satu keunggulan seri ini adalah mampu digunakan untuk bermanuver di jalan dengan lincah. Hal ini dikarenakan sudah didukung garpu depan teleskopik upside down (USD). Anda busa menggunakan MT 15 untuk berkendara dengan stabil dengan pengaplikasian alumunium swing arm yang kokoh serta ban tubeless bertapak lebar. Sehingga saat digunakan berkendara akan terasa sensasinya yang semakin rigid.

  • Mesin dan konsumsi bahan bakar.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc 44-katup, seri ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 PS per 10.000 rpm dan torsi hingga 14,7 Nm per 8.500 rpm. Dayanya ini kemudian disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Semakin mantap lagi karena sudah dibekali dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjadikan torsi lebih merata pada tiap putaran mesin.

  • Pengereman.

Yamaha MT 15 sudah menggunakan sistem pengereman ABS yang berguna agar tidak terjadi penguncian roda saat melakukan pengereman secara mendadak.

Nah, jika tertarik dengan seri ini, akan lebih tepat membelinya di Moladin. Selain menawarkan harga MT 15 yang terjangkau, ada banyak penawaran menarik yang diberikan oleh Moladin. Seperti diskon DP murah, syarat dan proses pengajuan yang mudah, serta bisa dilakukan secara online.