Hasil Autopsi Lina Jubaedah Dirilis Jumat 31 Januari 2020

  • 2 min read
  • Feb 20, 2020
Hasil Autopsi Lina Jubaedah

Hasil autopsi Lina Jubaedah mantan istri komedian Sule menurut berita entertainment terbaru dijadwalkan akan dikeluarkan hari ini Jumat, 31 Januari 2020. Hal tersebut berdasarkan informasi yang didapatkan dari Saptono Erlangga selaku Kabid Humas Polda Jawa Barat. Saptono Erlangga menuliskan sebuah pesan singkat yang berisi “Akan disampaikan hasil lidik dan sidik kasus meninggalnya saudari Lina Jubaedah pada hari Jumat, 31 Januari 2020 pukul 14.00 WIB di Mapolrestabes Bandung, terima kasih”.

Pihak kepolisian sendiri sebelumnya telah menyebutkan jika hasil autopsy Lina Jubaedah tersebut akan dikeluarkan sekitar tanggal 27 atau 28 Januari 2020. Tetapi kedua tanggal tersebut diralat oleh pihak Kepolisian dan diganti menjadi tanggal 31 Januari 2020. Seperti yang telah diketahui jika proses autopsi Lina Jubaedah berlangsung pada hari Kamis, 9 Januari 2020. Tindakan autopsi sendiri dilakukan sebagai terusan atas laporan yang dibuat oleh Rizky Febian yang merupakan anak sulung Lina.

Dibuatnya laporan tersebut oleh Rizky Febian lantaran dirinya dan keluarga merasa ada yang janggal dengan kematian Lina Jubaedah. Apalagi mereka tidak mengetahui penyebab kematian ibu 5 anak tersebut yang bisa dibilang sangat mendadak. Istri dari Teddy Pardiyana tersebut meninggal pada 4 Januari 2020. Pada saat itu Lina jatuh bersimpuh setelah selesai shalat subuh.

Semetara itu Teddy Pardiyana suami almarhumah Lina Jubaedah mengungkap rekaman CCTV di kediamannya. Didalam rekaman CCTV tersebut diperlihatkannya detik detik terakhir sebelum Lina Jubaedah menghembuskan napas terakhirnya. Teddy memperlihatkan hasil rekaman CCTV tersebut ketika menjadi bintang tamu didalam program Hotman Paris Show di iNews TV pada 28 Januari lalu. Didalam video tersebut, terlihat Teddy yang dibantu oleh 2 orang laki laki sedang menggotong Lina yang sudah tidak sadarkan diri keatas kursi roda.

Teddy berkata “Jadi begitu buka mukena, Lina yang baru selesai solat subuh langsung tersungkur dalam posisi sujud. Dia pingsan. Saya langsung membawa tabung oksigen. Saya melihat dia sesak seperti mau sujud. Jadi saya pindahkan saja dia ke kasur”. Setelah memindahkan sang istri ke kasur, Teddy mengatakan jika dirinya langsung membawa Lina ke rumah sakit terdekat. Teddy berujar “Setelah itu saya langsung membawanya ke RS Al Islam, karena posisinya yang paling dekat dengan rumah”.

Sesampainya di rumah sakit, mantan istri Sule tersebut langsung mendapatkan pertolongan pertama di UGD. Setelah dilakukannya pemeriksaan, dokter menyatakan jika Lina telah meninggal dunia. Teddy bertutur “Sampai di UGD, dia diberi oksigen dan disambungkan ke alat alat gitu. Tetapi kemudian dirinya dinyatakan sudah tidak ada”.

Dihari perilisan hasil autopsi Lina Jubaedah dipastikan Sule dan Rizky Febian tidak hadir. Kabar tersebut dibagikan Dose Hudaya selaku pengacara Sule dan Rizky Febian. Menurut Dose tidak hadirnya Sule dan Rizky Febian dihari perilisan hasil autopsi Lina Zubaedah karena tidak adanya undangan. Dose Hudaya melalui pesan singkatnya mengatakan “Tidak hadir ke Bandung karena tidak diundang dihari perilisan hasil autopsi Lina Jubaedah”.

Sementara itu Teddy Pardiyana sendiri telah berada di Polrestabes Bandung. Kedatangan Teddy tersebut pastinya untuk memastikan apakah benar hari ini akan dirilisnya hasil autopsi Lina Jubaedah. Seperti yang telah disinggung diatas jika hasil autopsi Lina Jubaedah akan dirilis pada hari Jumat, 31 Januari 2020. Hal tersebut disampaikan Saptono Erlangga selaku Kabid Humas Polda Jawa Barat.