IDN Fortune Indonesia untuk Kebutuhan Informasi Bisnis Bagi Kaum Muda

  • 2 min read
  • Sep 24, 2021
IDN Fortune Indonesia

Salah satu media digital populer khusus anak muda saat ini adalah IDN Times. Winston sebagai founder sekaligus CEO IDN Media atau IDN Times ini mendapat ide saat masih bekerja sebagai Account Specialist di Google Singapura. Winston iseng-iseng menulis sebuah artikel di laman miliknya, tidak diduga ke esokan harinya artikel yang dibuatnya tersebut menjadi viral di media sosial. Sehingga dia melihat adanya peluang untuk membuat konten khusus yang diperuntukkan bagi generasi Y dan Z.

IDN Media ini lahir dari dua orang hebat yakni Winston Utomo dan adiknya William Utomo. Winston awalnya bekeja di Google Singapura sebagai Account Specialist. Selain itu, Winston ini juga merupakan mahasiswa S2 jurusan Bussines Negotiation di Columbia University, USA. Bukan hanya itu, IDN Times juga didukung oleh para staff pilihan yang kompeten di bidangya. Perlu diketahui, untuk masuk dan bergabung dengan meja kerja IDN Times ini, para staff harus melalui 5 tahap penyeleksian yang sangat ketat. Sehingga tidak heran jika didapatkan staff yang benar-benar ahli dan penuh dedikasi yang tinggi. Hal inilah yang membuat IDN Media ini mendapatkan dukungan dari orang-orang yang hebat.

Salah satu kelebihan dari IDN Media adalah mempunyai artikel yang berkualitas. Di situs ini ini anda bisa menemukan banyak artikel berkualitas, hal ini bisa dilihat dengan minimnya typo atau salah ketik. Hal ini dikarenakan proses editor yang dilakukan oleh tim IDN Media sangat ketat sebelum di publish. Dimana susunan katanya begitu nyambung dan mengalir, sehingga sangat enak dibaca dan mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun. Selain artikelnya yang berkualitas, pemilihan tema artikelnya juga sangat menarik dan membuat orang menjadi penasaran. Bagi anda yang mungkin sedang bosan membaca berita dalam bentuk deskripsi, di situs ini juga menyajikan berita dalam bentuk listicle. Lisitcle ini sebuah berita dengan urutan baris yang diketik dengan menggunakan huruf besar yang disertai dengan gambar.

IDN Fortune Indonesia

Pada kuartal ketiga tahun ini, IDN Media rencananya akan merilis “Fortune Indonesia” yang merupakan media informasi binis yang kredibel dan terpercaya.

Winston Utomo, selaku CEO IDN Media, mengungkapkan bahwa kehadiran Fortune Indonesia ini diharapkan dapat menjangkau segmentasi umum yang tertarik dengan informasi mengenai dunia bisnis seperti pasar ekonomi, teknologi, ekonomi syariah, dan lain sebagainya.

“Bicara soal target umur cukup beragam, karena kita ingin menargetkan mereka yang masuk dalam kategori seperti eksekutif, decision maker, termasuk aspiring leader atau aspiring profesional.” ujar Winston.

Seperti yang diketahui bahwa Fortune merupakan media bisnis tenama di dunia yang berfokus pada majalah, situs web, dan seri konferensi. Media bisnis yang didirikan pada tahun 1929 di New York ini dinilai mampu mempertahankan kualitas, akurasi, dan transparansi dalam penyampaian informasi.

Nah, untuk Fortune Indonesia nantinya kalian bisa menikmati berbagai kontennya dalam platform digital, majalah, dan beragam agenda acara.

“Nantinya kita akan menempatkan dedicated team dari IDN Media yang bertanggung jawab untuk mengelola semua konten dan kegiatan yang ada.” kata Winston.

Selain itu, Fortune Indonesia juga akan menciptakan peringkatnya sendiri. Dimana, kategori tersebut terinspirasi dari Fortune Rangkins, seperti Fortune 40 under 40, Fortune 500, World’s 50 Greatest Leaders, Most Powerful Woman, 100 Fastest Growing Companies, dan lain sebagainya.