Ini Dia, Cara Mengusir Hama dan Serangga

  • 2 min read
  • Oct 01, 2021

Dengan sebuah keberhasilan panen padi yang dapat tergantung pada sebuah perawatan padi yang kita tanam. Dengan salah satu yang mengakibatkan sebuah penurunan panen pada yaitu akibat sebuah gangguan hama dan juaga penyakit. Dengan sebuah hama inilah yang selalu mengganggu sebuah pertumbuhan padi sehingga produksi yang di panen menurun saat waktu panen tiba. Dengan biasanya uang diantaranya yang sangat penting untuk dapat mengganggu hama pada adalah seekor tikus, sersangga dan juga burung. dengan sebuah perawatan dan juga pemantauan yang rutin saat menanam sebuah padi, yang terutama cara yang sangat ampuh untuk dapat dilakukan agar padi terhindar dari serangan hama.

Dengan sebuah tanaman padi merupakan sebuah salah satu tanaman yang sangat penting sekali untuk di rawat atau juga di jaga karena nantinya dapat menghasilkan sebuah beras sebagai sebuah makanan pokok sehari-hari, Dengan begitu, untuk para petani padi yang sangat berhati-hati dalam merawat sebuah pada karena hal tersebut dapat mempengaruhi proses panen kita . yaitu dengan salah satu sebuah masalah yang sangat sering dialami oleh petani dalam merawat tanaman padi yaitu ketika sebuah hama yang mulai berdatangan untuk menggangu padi. Dengan hama yang sangat beragam dengan sebuah jenisnya dan juga tidak cepat di basmi maka akan sangat berdampak sangat buruk pada tanaman padi. Nah, ini dia cara yang sangat ampuh yang dapat di lakukan agar padi kita aman dari serangan hama yang di rekomendasikan pertanianpedia.com berikut :

Menggunakan Insektisida

Dengan memakai sebuah insektisida merupakan sebuah bahan yang di pakai untuk dapat mengusir sebuah serangga atau juga hama. dengan sebuah insektisida ini juga bisa di pakai untuk dapat menghindari sebuah serangan hama serangga pada sebuah tumbuhan pada. dengan insektisida ini adalah sebuah bahan kimia yang bersifat racun dan juga di pakai untuk dapat membunuh serangga.

Pengasapan

Yang selanjutnya adalah sebuah pengasapan ini merupakan sebuah cara tradisional untuk dapat mengusir sebuah serangga atau juga hama di sawah. dengan para petani yang biasanya bisa dengan memanfaatkan sebuah asap dari dedaunan yang di bakar untuk dapat membersih kan dari tikus dan juga serangga di sawah. dengan mereka akan dapat mengarahkan sebuah asap ke sebuah lubang tikus untuk dapat mengusirnya, yang kemudian dengan menutup sebuah lubang tikus terebut.

Mina Padi

Cara yang selanjutnya adalah dengan memakai cara mina padi merupakan sebuah cara yang tradisional untuk dapat mengusir serangga dan tikus di sawah. Mina padi ini merupakan sebuah pemanfaatan sebuah lahan Pesawahan untuk dapat di tanami padi dan juga dapat di jadikan ikan konsumsi. Karena sebuah lahan sawah yang di jadikan sebuah media tebar dengan mengonsumsi sehingga dapat mengurangi sebuah risiko yang dijadikan sebagai tempat bersarangnya hewan tikus.

Menggunakan Orang-orangan Sawah

Dengan sebuah cara ini juga sangat bisa untuk di manfaatkan yang di pakai para petani untuk dapat mengusir serangga dan juga ham di sawah. Yang biasanya orang-orangan sawah ini yang terbuat dari tumpukan jerami yang di tutupi kain atau juga sebuah pakaian sehingga dapat menyerupai manusia. Mungkin dengan cara seperti ini petani mencoba mengusir sebuah hama seperti sebuah burung dan juga tikus, hama, serangga dan juga masih banyak lagi hewan yang mengganggu sawah kita.