Ini Dia Kelebihan dari Mobil Daihatsu Rocky

  • 2 min read
  • Jul 14, 2021
Mobil Daihatsu Rocky

Jika kita lihat ke situs web resmi pabrikan, sekarang ini Daihatsu Rocky telah ditawarkan dengan harga Daihatsu Rocky sekitar Rp222,6 juta rupiah hingga Rp248,9 juta rupiah untuk model yang menggunakan mesin 1.000 cc turbo ini. Tidak hanya itu ada pula model bermesin 1.200 cc naturally aspirated yang dijual dengan harga sekitar Rp185,8 juta rupiah hingga Rp223,1 juta rupiah.

Untuk harga varian yang menggunakan mesin 1.000 cc turbo akan lebih mahal karena model tersebut telah diposisikan sebagai flagship. Oleh karena itu pembahasan mengenai keunggulan dari Daihatsu Rocky ini juga akan lebih condong pada varian tersebut.

Keunggulan Daihatsu Rocky

Saat ini Daihatsu Rocky juga menawarkan cukup banyak keunggulan. Pada pabrikan juga telah mengklaim mobil ini berdiri di atas platform baru yang bernama Daihatsu New Global Architecture atau DNGA yang pada intinya dapat membuat mobil akan lebih efisien. Bukan hanya itu, jantung mekanisnya juga mendapat imbuhan turbo.

Akan tetapi tidak hanya itu masih ada beberapa poin lagi yang menjadi nilai tambah dari mobil ini. Misalnya seperti yang coba saya rangkum di bawah ini.

Punya Jumlah Varian yang Banyak

Telah menjadi kebiasaan Daihatsu untuk bisa menawarkan varian yang beragam untuk model jagoannya. Saat ini strategi tersebut juga telah kembali ditemui pada Daihatsu Rocky yang ditawarkan dalam dua puluh varian lebih.

Punya model bermesin yakni 1.000 cc turbo saja tapi sudah mempunyau dua puluh varian. Ditambah lagi ada ditambah model yang menggunakan mesin 1.200 cc sebanyak enam varian.

Yakni pada varian Toyota Raize saja tak sebanyak itu. Sehingga satu-satunya kompetitor yang mendekati jumlah varian Daihatsu Rocky yakni Kia Sonet yang hadir dengan dua belas varian. Jumlah itu merupakan gabungan antara model yang menggunakan konfigurasi 5 seater dan juga 7 seater.

Terdapat Dua Pilihan Mesin

Selanjutnya keunggulan selanjutnya dari Daihatsu Rocky yakni adanya opsi mesin yang bisa dipilih oleh konsumen. Yakni hanya mobil ini dan juga Toyota Raize yang menawarkan keberagaman sumber tenaga pada segmen SUV kompak.