Inilah 3 Keuntungan Membeli Motor GSX Bandit Baru Dibandingkan dengan Second

  • 2 min read
  • Jun 19, 2019
GSX Bandit

Meskipun varian yang ditawarkan oleh brand motor Suzuki memang tidak sebanyak merk dari Jepang yang lainnya. namun sebenarnya tipe kendaraan yang dikeluarkan juga terbilang lengkap. Ia tak hanya mengeluarkan motor bebek saja, melainkan juga ada produk motor matic sampai dengan sport. Seperti baru-baru ini Suzuki juga telah meluncurkan GSX Bandit. Mungkin banyak yang sudah mendengar peluncuran produk motor sport yang satu ini.

Menyasar segmen dewasa yaitu mulai dari 25 tahun ke atas, sebenarnya motor sport berbasis naked yang satu ini dijual ke pasaran untuk ikut bersaing dengan beberapa produk naked bike keluaran kompetitornya seperti diantaranya adalah dari CB150R dan juga Vision, karena dari segi dapur pacu yang digunakan mirip, namun jika dilihat dari harga jualnya sendiri maka GSX bandit tersebut sengaja dijual dengan harga yang lebih murah atau terjangkau.

Bahkan dengan harganya yang cukup terjangkau, setidaknya setiap bulan sejak peluncuran pertamanya, maka motor naked keluaran dari Suzuki tersebut selalu terjual dengan angka 2.500an unit setiap bulannya, terbilang begitu besar bukan. Hal ini sebenarnya tak lepas dari berbagai macam keunggulan yang ditawarkan atau dibawa oleh produk motor tersebut. Bahkan sebenarnya Anda sendiri juga bisa membeli motor tersebut dengan harga yang jauh lebih murah, diantaranya adalah membeli produk secondnnya yang juga cukup banyak dijual di pasaran.

Hanya saja bagaimanapun dibandingkan dengan pembelian motor second, maka motor baru lebih menguntungkan, meskipun dari segi harganya lebih mahal, diantaranya karena:

  1. Kualitas mesin dan tampilannya masih benar-benar baru, faktanya memang motor bekas atau second sudah pernah digunakan sebelumnya, hal inilah yang terkadang membuat performa yang akan didapatkan oleh pembeli atau pemilik kedua juga sudah turun, tidak sebagus dulu, begitu juga dari segi tampilannya yang tidak mulus lagi.
  2. Ada jaminan garansi, dengan membeli produk motor baru, langsung dari dealer resminya juga ada jaminan garansi yang diberikan selama beberapa bulan. Jadi seandainya ada resiko cacat bawaan pabrik atau sejenisnya maka akan diganti oleh dealer tersebut. Berbeda dengan produk motor bekas, dimana sudah tidak ada garansi yang diberikan.
  3. Tidak perlu keluar biaya perawatan tambahan, karena masih baru dan semuanya dalam kondisi yang optimal, berbeda ceritanya saat Anda membeli motor bekas, meskipun harga murah, namun jika ternyata ada beberapa komponen yang bermasalah atau cacat, mau tidak mau harus diganti dengan yang baru, keluar biaya lagi untuk perawatannya.

Jadi lebih dianjurkan bagi Anda untuk membeli motor GSX Bandit ini baru dibandingkan dengan second, jika seandainya keuangan tidak mencukupi sebenarnya bukan masalah, karena Anda bisa membeli dengan sistem kredit langsung di Moladin.