Inilah Nama Bayi Perempuan Bagi yang Beragama Kristen

  • 2 min read
  • Jul 29, 2021
Nama Bayi Perempuan

Kehadiran seorang bayi tidak hanya disambut baik bagi mereka yang beragama Islam tetapi juga bagi yang beragama kristen. Orang yang beragama kristen juga memiliki keinginan yang sama yaitu ingin memiliki anak yang baik dan bermanfaat untuk orang banyak. Seburuk apapun seseorang dalam tingkah lakunya pasti menginginkan anaknya menjadi baik.

Sehingga, mereka terkadang juga memilih nama-nama bayi yang baik agar anaknya ketika lahir juga menjadi baik. Berikut ini adalah nama-nama bayi perempuan bagi mereka yang beragama kristen.

Alexandra

Salah satu nama yang bisa digunakan untuk yang beragama kristen adalah Alexandra. Nama ini tentu agak mirip dengan nama Alexander yang terkadang digunakan bagi mereka yang berkelamin laki-laki. Arti kata Alexandra ini adalah wanita pelindung, dimana harapannya kelak anak tersebut bisa menjadi pelindung keluarga dari berbagai marabahasa yang ada.

Nama ini jika hanya satu kata tentu akan terasa janggal, sehingga perlu ada penambahan kata lain baik di awal dan di akhir. Dengan adanya tambahan ini tentu akan ada kombinasi dalam satu nama itu yang terdiri dari dua kata atau lebih. Kamu bisa saja menambahkan kata Angelina Alexandra. Dengan tambahan satu kata ini maka artinya seorang wanita pelindung yang berhati mulia.

Bertha

Selain Alexandra, ada juga nama bayi wanita yang juga tidak kalah bagusnya yaitu Bertha. Nama bayi satu ini memiliki arti pemimpin yang cerdas, harapannya tentu bisa menjadi anak yang mampu memimpin dalam segala hal dan berpikiran cerdas.

Rasanya sangat kurang pas jika nama ini berdiri sendiri dan butuh tambahan kata lain sebagai pelengkapnya. Kamu bisa menambahkan kata di awal maupun di akhir kata ini. Misalnya satu menambahkan kata Beruriah sehingga namanya menjadi Beruriah Bertha. Dengan tambahan kata ini nama bayi memiliki arti pemimpin yang cerdas sesuai pilihan tuhan.

Carlise

Selain kedua nama di atas juga ada nama lain dari bahasa kristen adalah Carlise. Nama satu ini memiliki arti yang bagus yaitu gadis cantik, dan dengan nama anak tersebut mampu menjadi yang yang tumbuh menjadi anak yang cantik luar dalam. Jadi dari sisi parasnya cantik dan hatinya juga penuh dengan kelembutan.

Nama Carlise ini juga seperti nama lainnya yang tidak bisa berdiri sendiri dan perlu tambahan kata lainnya. Untuk lebih bagusnya, nama tersebut boleh dari yang ada unsur daerah ataupun yang lain. Dengan adanya kombinasi seperti ini tentu akan terasa sangat bagus selama memiliki arti yang juga bagus.

Eleanor

Bagi kamu yang beragama kristen mungkin ini tergolong sudah sangat familiar di sekitarnya. Makna kata eleanor ini jika dalam bahasa arab nur yang berarti cahaya. Dengan pemberian naam ini tentu diharapkan anak ini mampu menjadi penerang bagi orang sekitar dan juga bagi orang banyak.

Nama bayi seperti ini memang bagus tetapi jika hanya satu kata tentu terasa kurang lengkap. Maka dari itu perlu adanya tambahan nama lain di depan atau belakang nama tersebut. Hal ini karena di zaman sekarang sangat jarang nama seseorang hanya satu kata lebih seringnya dua atau tiga kata. Sehingga, kamu bisa kombinasikan sendiri akan digabung dengan kata apa di depan atua belakangnya.

Itulah beberapa Nama Bayi yang bisa kamu pilih ketika bayi tersebut lahir dengan kelamin perempuan. Nama-nama tersebut tentu tidak begitu lengkap karena hanya beberapa saja. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi blog namabayi.com.