Inilah Tanda-tanda Rumah yang Berhantu

  • 2 min read
  • Jul 08, 2020
Inilah Tanda-tanda Rumah yang Berhantu

Kata orang, bukan karena kita tak dapat melihat sesuatu, maka sesuatu itu tidak ada. Salah satunya adalah keberadaan hantu atau cerita misteri kisah nyata. Dunia makhluk astral memang masih menjadi misteri yang selalu menyenangkan untuk dibahas. Kita mungkin sulit mempercayai, namun pada kenyataannya beberapa bukti nyata berupa film atau kesaksian-kesaksian orang yang pernah melihat hantu menjadi petunjuk adanya sosok lain di sekitar kita.

Di sekitar kita? Ya, bahkan di rumah Kamu sendiri. Mungkin rumah Kamu bukanlah situs angker, namun dapat jadi kita mengalami beberapa hal di luar nalar seperti mendengar suara aneh, merasa tidak tenang saat sendirian, benda yang bergerak sendiri. Beware jangan-jangan itu bukan gejala biasa.

Mungkin rumah Kamu juga menjadi salah satu tempat di mana para penunggu atau hantu juga ikut tinggal. Untuk tahu ciri-cirinya, simak yang berikut ini.

Mendengar Suara-Suara Asing

Fenomena yang paling sering muncul adalah munculnya suara-suara yang tidak diketahui sumbernya. Suara-suara yang membuat jantung berdebar dan kecemasan. Suara tersebut tidak hanya berupa suara mirip suara manusia, namun juga dapat suara yang menunjukkan gejala keberadaan seseorang seperti langkah kaki, ketukan pintu dan sebagainya.

Seringnya suara yang muncul adalah suara tangisan, suara tertawa dan seringkali berupa suara perempuan. Suara yang tak jelas asalnya tersebut dapat jadi suara hantu, tapi dapat juga hanya ilusi pendengaran kita. Kecuali suara tersebut benar-benar terdengar jelas.

Mengandung Perasaan Aneh

Saat memasuki rumah atau ruangan tertentu, apakah Kamu merasakan hal yang aneh. Misalnya di dapur atau di kamar mandi. Kamu merasa seperti ada yang mengawasi, seperti Kamu tidak sedang sendirian. Bulu kuduk merinding dan membuat kita ingin selalu menoleh ke belakang, atas atau bawah.

Sosok hantu memang memiliki kemampuan untuk menunjukkan dirinya dengan membuat keadaan sebuah ruangan menjadi aneh. Hal ini dapat jadi karena energi yang dimiliki makhluk tersebut mempengaruhi ruangan.

Kejadian Yang Janggal

Pernahkah ada barang yang bergerak sendiri, seperti gelas bergeser, kran yang menyala sendiri, lampu yang padam tanpa sebab? Well, itu bukan hanya adegan film horor. Kejadian seperti itu dapat dialami siapapun di dunia nyata lho.

Berbagai kejadian janggal yang terjadi sesekali memang tidak serta merta menunjukkan adanya hantu. Namun bila sampai terjadi beberapa kali, mungkin makhluk-makhluk tersebut sedang berkomunikasi dengan Kamu.

Perilaku Hewan

Melihat keberadaan hantu, juga dapat melalui hewan di lingkungan tempat tinggal Kamu. Misalnya dengan memperhatikan gerak-gerik anjing, suara cicak, kemunculan tokek, suara burung hantu dan sebagainya. Hewan disinyalir mampu menjadi pertanda munculnya makhluk-makhluk gaib.

Seperti ketika cicak atau tokek berdecak beberapa kali, kabarnya menunjukkan keberadaan makhluk halus. Anjing yang menggonggong juga sering diartikan sedang melihat makhluk halus.

Penampakan

Terakhir adalah yang paling sulit disangsikan. Ya, ketika mereka sudah menunjukkan penampakan meski Kamu bukan orang yang peka terhadap keberadaannya. Masih sering dipertanyakan mengapa hantu kemudian menunjukkan diri mereka lewat penampakan tertentu.

Namun dapat jadi hal itu merupakan bentuk komunikasi dari mereka. Bahkan pada beberapa rumah, para penunggu dapat menampakkan diri seperti pemilik rumahnya.

Itulah beberapa Cerita misteri atau cara mengenali apakah rumah Kamu berhantu atau tidak. Tidak semua kemunculan hantu benar-benar mengganggu penghuninya.