Jadwal Semifinal Myanmar Vs Indonesia U-22

  • 1 min read
  • Dec 24, 2019
Jadwal Semifinal Myanmar Vs Indonesia U-22

Jadwal Bola Indonesia dalam pertandingan semifinal SEA Games akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12/2019). Pemenang di babak ini bakal memperebutkan medali emas pada final yang digelar Selasa (10/12).

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyatakan anak asuhnya sudah siap jika harus melewati laga semifinal SEA Games 2019 kontra Vietnam lewat babak adu penalti. Indra sudah menyiapkan para eksekutor penalti jika laga harus melewati babak tos-tosan.

Di babak semifinal format turnamen akan mengalami sedikit perubahan. Pada laga ini, jika kondisi laga imbang selama 90 menit maka akan dilangsungkan babak perpanjangan waktu. Jika diperlukan maka laga akan dilangsungkan lewat babak adu penalti.

Demi menghadapi ini, Indra sudah memasukan eksekusi penalti dalam materi latihan para pemain Timnas Indonesia U-22. Hal itu agar para pemain bisa siap dari segi mental dan juga kualitas penalti.

“Pasti ada sesi untuk tendangan penalti dalam latihan. Penalti baru sekali ini kan,” kata Indra dilansir dari Antara.

“Saya sudah menyiapkan nama-nama (penendang penalti) itu dari Jakarta,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games usai menjadi runner-up Grup B dengan raihan 12 poin dari lima laga. Osvaldo Haay dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari Vietnam U-22 yang memimpin puncak Grup B dengan 13 poin.

Lolos sebagai runner-up membuat Timnas Indonesia U-22 akan menantang pemuncak klasemen Grup A. Di grup ini, Myanmar merupakan juara grup setelah mengumpulkan 10 poin.