Jual Kopi Online: Peluang Bisnis dengan Omzet yang Besar

  • 2 min read
  • Oct 24, 2019
Jual Kopi Online

Bisnis jual kopi online maupun membuka coffee shop sendiri merupakan sebuah opsi bisnis yang banyak dipilih terutama oleh kawula muda. Budaya bisnis kopi ini bahkan tidak hanya berlaku di perkotaan, namun juga pedesaan. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya peminat minuman kopi di nusantara. Baik dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga pegawai kantoran, banyak yang senang melepas lelah dengan menikmati kopi.

Tak hanya yang berupa kedai, toko jual kopi terbaru secara online pun sering diserbu pembeli. Tujuannya tentu untuk menyetok kopi favorit agar bisa dinikmati kapanpun diinginkan.

Alasan Bisnis Kopi Memiliki Peluang Besar

Dilihat dari peluang pasarnya yang tinggi, membuat banyak orang kemudian melirik bisnis kopi bahkan dari rumahnya. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini namun masih sedikit ragu-ragu, beberapa alasan di bawah ini mungkin dapat membantu Anda menentukan pilihan bisnis Anda.

  • Peluang Omzet Harian yang Besar

Jika bisnis lainnya mungkin tidak memungkinkan Anda untuk memperoleh omzet atau pendapatan rutin setiap hari, maka bisnis kopi memiliki cerita yang berbeda. Pasalnya, kopi bisa dikatakan salah satu kebutuhan harian yang bagi sebagian orang bahkan wajib untuk dipenuhi. Rasanya tidak sah hari itu jika tidak diawali atau diakhiri dengan minum kopi sepulang kerja. Hal ini tentunya membuat peluang omzet yang bisa Anda peroleh harian semakin besar.

  • Pasarnya yang Sangat Luas

Berbisnis coffee shop memiliki peluang pasar atau target konsumen yang sangat luas. Apalagi, ketika Anda menambahkan beberapa fasilitas di warung kopi Anda seperti WiFi gratis dan sebagainya. Tentu warung kopi Anda bahkan bisa sekaligus difungsikan sebagai tempat orang-orang untuk berdiskusi, mengerjakan tugas dan sebagainya. Hal ini akan mendorong bisnis Anda membesar.

Tidak hanya dengan membuka coffee shop, namun peluang pasar yang besar juga bisa Anda dapati dengan membuka bisnis jual kopi online. Terutama, jika di tempat Anda berdekatan dengan kebun kopi yang besar. Tentu Anda akan meraup untung yang berlipat.

  • Menu yang Ditawarkan Cukup Sederhana

Untuk memulai usaha coffee shop, Anda tidak perlu bingung memikirkan menu apa saja yang ingin dihadirkan kepada pelanggan. Cukup dengan menu-menu ringan pendamping kopi, seperti cake, gorengan, French fries, burger dan sebagainya, maka pelanggan sudah cukup terpuaskan dengan layanan coffee shop Anda.

Selain menu makanan pendamping, Anda sebenarnya juga bisa memvariasikan menu kopi yang kemudian dikemas menarik. Misalnya Anda bisa mengeluarkan menu kopi dicampur rasa-rasa lain yang terkenal seperti green tea, susu, cappuccino, moka dan rasa unik lainnya.

  • Tidak Perlu Tempat Mewah

Hal yang terpenting dari tempat nongkrong bertema coffee shop adalah kenyamanan, bukan kemewahan. Dengan memberikan fasilitas dasar dengan harga kopi yang kompetitif, dijamin pelanggan Anda tidak akan pernah lari ke tempat lainnya. Fasilitas dasar yang biasanya disediakan oleh coffee shop adalah colokan listrik, WiFi gratis, dan lainnya yang memungkinkan. Apalagi jika coffee shop Anda dibuka di daerah dekat universitas, sekolah ataupun perkantoran, maka dijamin banyak pelanggan yang datang.

JD.ID Tempatnya Beli Kopi dengan Harga Murah

Bagi penggemar kopi pasti sudah tahu kalau ID merupakan platform tempat jual beli beragam barang kebutuhan, dari mulai dapur, elektronik hingga fashion. JD.ID juga merupakan pilihan terbaik beli kopi online yang sangat menguntungkan. Pasalnya, tidak hanya menawarkan diskon yang besar-besaran, platform ini juga memberikan fasilitas gratis ongkir ke rumah Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir biaya ongkos untuk pembelian kopi.

Yuk belanja kopi sekarang biar kegiatan menyeruput kopi bisa berlangsung lancar.