Kamu Pasti Butuh Aplikasi Transfer Valas Saat Kuliah di Kanada, Begini Alasannya!

  • 2 min read
  • Dec 19, 2020
Aplikasi Transfer Valas

Kamu akan membutuhkan aplikasi yang punya fitur transfer valas supaya kedepannya tidak lebih ribet. Pengalaman pertama kuliah di luar negeri mungkin sudah cukup merepotkan. Jangan tambah soal finansial yang ribet karena kini sudah ada solusinya. Sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk kirim uang ke luar negeri dengan sangat mudah.

Kuliah di Kanada Butuh Transfer-transfer

Akan ada banyak transaksi kirim uang ke luar negeri nanti saat kamu kuliah di Kanada. Untuk kamu sendiri yang harus transfer uang untuk bayar urunan, charity fund, dan lainnya. Serta untuk orang tuamu yang harus bayar uang semesteran, uang pendidikan, dan transfer uang ke kamu untuk biaya hidup. Apalagi kuliah di Kanada nanti tidak butuh satu-dua tahun saja.

Pasti ada alasan yang membuatmu saat ini berada di Kanada atau di Indonesia yang sebentar lagi berangkat kesana. Bisa itu karena kamu sadar bahwa pendidikan di sana sangat baik, karena kamu sudah lama ingin tinggal di Kanada, atau mungkin salah satu universitas di sana adalah universitas yang sudah lama kamu inginkan.

Beberapa universitas terbaik di Kanada antara lain Universitas Toronto, Universitas McGill, Universitas Waterloo, Western University, hingga University Of Calgary. Kamu mungkin sudah resmi jadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ini, atau justru perguruan tinggi lainnya?

Dimanapun kamu melanjutkan pendidikan, dan di kota manapun itu, selama kamu berada di Kanada nanti kamu akan menggunakan mata uang CAD. Satu CAD setara dengan sekitar 11 ribu rupiah saat artikel ini ditulis.

Sebagaimana yang telah sedikit dibahas, kamu akan membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan untuk kirim uang ke luar negeri dengan mudah. Mengapa harus aplikasi? Jika disuruh memilih pun kamu pasti akan pilih aplikasi, sebab aplikasi bisa diakses di smartphone dan transfer valas bisa dilakukan secara real time.

Aplikasi digibank by DBS adalah salah satunya, bisa kamu pakai nanti saat di Canada untuk menerima transferan uang dari Indonesia, juga bisa dipakai orang tua supaya bisa kirim uang ke kamu. Aplikasi ini bukan sembarang aplikasi, kamu harus tahu apa saja keuntungan yang diberikan.

Keuntungan Pakai Aplikasi digibank by DBS untuk Transfer Valas

Kirim uang ke luar negeri jauh lebih mudah jika ada aplikasi ini. Terutama untuk kirim uang dari Indonesia ke Kanada, ada privilege yang harus kamu tahu. Lebih lengkapnya ada di daftar berikut.

  1.   FX Rate Terkini dan Juara

Aplikasi digibank by DBS ini menerapkan FX rate yang terkini dan juara, sehingga nilai tukarnya nanti sangat kompetitif.

  1.   Akses Penuh 24/7 Tanpa Ke Cabang

Tidak perlu pergi ke cabang untuk menikmati layanan dari digibank by DBS ini. Sebab aplikasi yang ada ini bisa diakses penuh selama 24 jam dalam 7 hari.

  1.   Gratis Biaya Transfer Ke 20 Negara

Bisa gratis transfer akan membuat transfer-transfer ke luar negeri tetap hemat. Aplikasi ini tidak akan bebankan biaya lain-lain saat transfer ke negara dengan tujuh mata uang berikut; GBP, EUR, AUD, SGD, USD, HKD, dan CAD sebagai mata uang yang kamu gunakan nanti.

  1.   Bisa Sampai di Hari yang Sama, Meski Ke Canada

Uang yang ditransfer dari Indonesia bisa sampai di hari yang sama di Canada. Dengan catatan, proses transfer dilakukan sebelum jam 16.00 waktu Indonesia bagian barat.

Mudahnya Transfer ke Luar Negeri Pakai Aplikasi digibank by DBS

Kamu bisa melakukan transfer uang ke luar negeri pakai Aplikasi digibank by DBS dengan langkah ini:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Karena sangat mudah, maka jangan ragu lagi untuk memanfaatkan layanan ini ya! Apalagi fiturnya lengkap dan praktis untuk mahasiswa yang sibuk.