Kegunaan Jasa Press Release Tingkatkan Reputasi Perusahaan

  • 2 min read
  • Nov 18, 2020
Kegunaan Jasa Press Release Tingkatkan Reputasi Perusahaan

Jasa Press release adalah salah satu tools hubungan masyarakat (humas) yang paling umum digunakan. Biasanya perusahaan mengumumkan hal terbaru dari perusahaan mereka kepada media, website perusahaan, dan bekerja sama dengan pihak lain untuk menyampaikan kampanye tertentu. Misalnya jika sebuah hotel memiliki fasilitas baru di dalam gedung, maka pihak humas biasanya mengumumkan hal tersebut lewat media. Tujuannya agar orang-orang mengetahui fasilitas terbaru di hotel tersebut. Press release menjangkau audiens yang lebih luas, sehingga memudahkan orang-orang untuk mengerti produk perusahaan.

Contoh konkret pada bagian pembuka di atas merupakan salah satu dari sekian banyak keuntungan yang bisa Anda manfaatkan untuk pembuatan press release. Masih banyak manfaat konkret yang bisa Anda dapatkan jika perusahaan secara rutin menyebarluaskan press release kepada masyarakat. Jika perusahaan tidak bisa membuat press release, alangkah baiknya jika Anda menyewa jasa press release terpercaya. Karena Anda akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

  1. Biaya Terjangkau

Saat ini begitu banyak orang yang bisa mengetik press release sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Jika kantor Anda tidak memiliki divisi humas, tidak ada salahnya membayar jasa press release. Perusahaan akan lebih menghemat biaya daripada mempekerjakan divisi humas dengan bayaran full-time. Sementara perusahaan Anda tidak melakukan fungsi publikasi setiap hari. Biasanya jasa press release menawarkan paket terjangkau lainnya untuk memenuhi kebutuhan humas perusahaan.

  1. Tertuju kepada target audiens

Press release dibuat untuk diberikan kepada khalayak agar mereka mengerti tentang perusahaan Anda. Entah itu produk baru, fitur baru, kegiatan, dan foto publikasi. Tapi begitu banyak kalangan di masyarakat Indonesia ini, jika staff tidak ahli menempatkan press release pada media yang benar maka publikasi perusahaan akan menjadi gagal. Jasa pembuatan press release mengerti betul tentang target audiens yang tepat, melalui analisa marketing. Era digitalisasi saat ini juga memudahkan untuk menyampaikan informasi sesuai database audiens, sehingga link press release perusahaan akan terhubung langsung kepada orang yang mengakses minat yang sama dengan produk usaha Anda.

  1. Nilai Iklan

Media cetak dan online hidup dari pengiklan. Seorang individu, organisasi atau institusi umumnya perlu memasang iklan untuk ditampilkan di surat kabar, majalah, situs berita dan blog. Siaran pers secara langsung memiliki efek iklan, karena di dalam narasinya mengandung informasi tentang produk yang Anda perjual-belikan. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mencakup dua tujuan sekaligus. Pertama mempromosikan produk dan yang kedua mengumumkan hal baru yang ada di perusahaan.

  1. Reliability, Image and Reputation

Cerita berita yang diliput oleh jasa press release terpercaya dapat membangun kepercayaan bagi target audiens Anda. Semakin banyak berita yang ditampilkan di pers, pengenalan merek dan reputasi perusahaan Anda meningkat dan citra Anda terpengaruh secara positif.

  1. Branding

Karena berita yang ditampilkan di surat kabar, majalah, situs berita, blog, dan media sosial artinya perusahaan Anda memiliki dampak positif. Reputasi dan citra yang baik dari berbagai berita tentunya akan mendekatkan perusahan ke dalam lingkaran industri bisnis Anda, sehingga menciptakan persepsi positif dalam sebuah organisasi. Demikian juga branding, sebuah proses yang ingin dicapai oleh hampir setiap individu, institusi, atau organisasi, mendapatkan momentum dengan komunikasi press release.

  1. Public Disclosure

Siaran pers juga berfungsi untuk menginformasikan publik sebagai aturan terpenting jurnalisme. Siaran pers yang diperkaya dengan hasil penelitian dan kutipan para ahli bisa digunakan sebagai sarana pengungkapan publik. Sehingga dapat meningkatkan awareness perusahaan.