Pantai Klayar terletak sekitar 45 mil sebelah barat kota Pacitan, tepatnya di kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan dan dapat dicapai dengan mobil atau motor. Jalan menuju Pantai Klayar Indonesia merupakan tantangan yang akan merangsang adrenalin karena jalannya sempit dan rusak di beberapa bagian, tikungan tajam dan naik turun bukit. Ada beberapa bagian naik turun yang cukup ekstrem. Namun, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan ditemani sepanjang perjalanan.

Tidak hanya cantik, pantai Klayar memiliki 3 fenomena unik yang jarang dimiliki oleh pantai-pantai lain di Indonesia. Tidak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Gua, Pacitan juga terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satu pantai yang menakjubkan adalah Pantai Klayar Indonesia. Pantai Klayar, berasal dari kata ‘Klayar-kluyur’ yang artinya jalanan. Anda bisa mencari akomodasi transportasi bandara, ketika di bandara dengan menggunakan layanan dan fasilitas transportasi bandara. Hal ini bisa memudahkan Anda dalam bepergian.

Pantai Klayar memiliki keindahan yang menawan. Pantai ini sangat alami karena tidak banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Pantai Klayar sangat sunyi; Anda bahkan dapat mendengar angin yang berhembus dan menikmati nuansa di sekitar pantai.

Pantai Klayar sangat eksotis, dibuktikan dengan kondisi pantai yang terlihat berbeda dengan objek wisata pantai lainnya. Di Pantai Klayar Indonesia ada bebatuan yang menyerupai bentuk Seruling laut, Batu Sphinx, dan Karang Bolong.

Di ujung timur Anda akan disambut oleh laguna yang indah. Diapit oleh dua kelompok batuan, terlihat laguna yang indah dengan kristal jernih bahwa ombak menghantam dinding batu lalu memecah dan berputar di atas pasir putih. Laguna kecilnya mempesona dan membuat orang duduk bersamanya.

Gelombang berulang kali menghantam batu yang kuat dan efek air terjun di dinding dengan gelembung putih yang indah. Pantai Klayar memiliki gugusan batu yang menjulang tinggi di laguna timur. Salah satunya mencatat yang menyerupai bentuk Sphinx. Jika dilihat dengan seksama, rasi bintang itu berbentuk seperti patung Sphinx di Mesir.

Tidak hanya terumbu karang Sphinx yang unik lainnya yang dimiliki Pantai Klayar adalah air mancur laut. Air mancur berbentuk jet air berbentuk vertikal seperti yang ditemukan di taman kota. Namun, air mancur ini merupakan hasil alami dari ciptaan alam. Terbentuk dari goresan pasang pasang abrasi menjadi karang yang terang. Gua-gua karang tersembunyi di dalam air.

Kekerasan ombak diteruskan dengan menekan air mancur hingga terbentuk sebagian. Air mancur berbentuk tegak lurus melalui celah kecil di bagian atas permukaan batu. Jangan kaget ketika Anda berada di belakang tiba-tiba air mancur menyembur. Sekali lagi, fenomena alam yang luar biasa.

Untuk mencapai Pantai Klayar bagi wisatawan asing, Anda dapat menggunakan penerbangan ke Yogyakarta setelah itu Anda dapat menggunakan layanan perjalanan di sekitar bandara untuk mencapai pantai ini dan juga bisa menjadi pemandu wisata untuk perjalanan Anda. Anda dapat mencari hotel atau penginapan di daerah Yogyakarta atau di Pacitan, karena di Pacitan juga memiliki banyak hotel untuk tetap terjaga dengan harga mulai dari yang murah sampai yang mahal juga.

Pantai Klayar bisa dikatakan sebagai pantai yang cocok untuk berselancar. Pada waktu-waktu tertentu, ombak yang ada sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, panoramik kebiruan dan pantai berpasir putih akan memanjakan Anda untuk tinggal lebih lama di tempat ini. Demikianlah Artikel tentang keindahan pantai Klayar di Jawa Timur semoga bermanfaat.