Kemampuan Belajar Kembali Ke Sekolah

  • 2 min read
  • Nov 04, 2019
Kemampuan Belajar Kembali Ke Sekolah

Meskipun sebagian anak memiliki keterampilan belajar yang efektif mungkin akan diabaikan dalam perjalanan akademik, kami telah melihat ini menjadi titik kritis dalam menjadikan siswa yang baik menjadi siswa yang hebat. Kami telah menyusun daftar beberapa kebiasaan belajar yang baik untuk anak remaja atau belasan Anda untuk membantu mengaturnya untuk tahun sekolah yang produktif.

Terorganisir. Antara pekerjaan rumah, tes, dan kegiatan ekstrakurikuler, terlalu mudah bagi hal-hal untuk lolos. Seorang perencana dapat membantu anak Anda mengatur segalanya. Siswa harus menuliskan tugas, janji temu dan daftar tugas, kemudian meninjau item dalam perencana di awal dan akhir hari untuk tetap berada di jalur dengan tempat sudut sekolah merupakan solusi yang sangat membantu siswa dalam melatih otaknya .

Ketahui Harapannya. Siswa seharusnya tidak memiliki kejutan ketika datang ke bagaimana dan apa yang mereka akan dinilai. Menjelang sekolah menengah dan sekolah menengah atas, sebagian besar guru akan memberikan garis besar kursus atau silabus, yang dapat berfungsi sebagai panduan untuk semester.

Area Studi. Ya, belajar di kedai kopi lokal mungkin tampak seperti ide yang bagus, tetapi tidak jika terus-menerus ada orang yang mengganggu atau gangguan lainnya. Bahkan di rumah, belajar di depan TV tidak akan menjadi penggunaan terbaik waktu putra atau putri Anda.

Bantu anak Anda dengan menyediakan ruang lalu lintas yang tenang, cukup terang, dan rendah untuk waktu belajar. Ambillah selangkah lebih maju dan buat kebijakan “komunikasi mati” tanpa ponsel atau media sosial yang diizinkan sampai tugas sekolah selesai.Seperti ruang di pojok sekolah Anda bisa memanfaatkannya untuk pembelajaran siswa. Anda bisa kunjungi sudutsekolah.com.

Bagaimana Cara Kemampuan Belajar Kembali Ke Sekolah?

Kembangkan Rencana Studi. Hal pertama yang pertama: siswa perlu tahu kapan ujian akan berlangsung, jenis pertanyaan yang akan dimasukkan dan topik yang akan dibahas. Dari sana, siswa Anda harus membuat rencana belajar dan memberikan waktu yang cukup untuk persiapan – tidak ada yang lebih buruk daripada menjejalkan malam sebelum ujian.

Tinjau Strategi Pengambilan Tes. Adalah normal bagi putra atau putri Anda untuk merasa stres ketika mengikuti ujian. Namun, ada beberapa strategi yang akan membantunya mengelola stres dan melakukan yang terbaik dalam ujian. Pertama, pastikan anak Anda datang tepat waktu dan mencoba untuk tetap santai. Siswa harus yakin membaca semua arahan pada ujian dan mengatur diri agar tidak merasa tergesa-gesa. Anda dapat memberi tahu anak Anda bahwa tidak apa-apa untuk melewatkan tes, jika diizinkan, karena ia mungkin lebih nyaman dengan topik tertentu daripada yang lain.

Baca Secara Aktif. Terlalu mudah bagi siswa untuk membaca bab buku yang ditugaskan dan tidak tahu poin utama dari apa yang baru saja mereka baca. Bantu siswa Anda untuk berlatih membaca aktif dengan memintanya untuk mencatat gagasan utama dari setiap bagian dan mencari kata atau konsep yang tidak dikenal.

Buat garis besar bab ini atau buat diagram alir dan diagram yang membantu memetakan konsep yang ada. Setelah setiap bagian, mintalah siswa menulis ringkasan dengan kata-kata mereka sendiri dan menghasilkan pertanyaan-pertanyaan ujian yang mungkin.

Kebiasaan belajar yang baik. Memulai tahun ajaran baru dapat menjadi tantangan pada awalnya, tetapi memasuki kebiasaan yang baik sejak awal membantu Anda dan anak Anda dengan lancar menyesuaikan diri dengan harapan dan rutinitas baru. Demikianlah Artikel tentang Kemampuan Belajar Kembali Ke Sekolah semoga bermanfaat.