Keren! Begini Cara Dekorasi Kamar Tidur Minimalis ala Kintakun

  • 2 min read
  • Aug 26, 2020
dekorasi kamar tidur

Mempunyai kamar tidur yang nyaman dan estetik pastinya keinginan hampir semua orang. Bagaimana tidak, kamar menjadi salah satu tempat yang membuat pemiliknya banyak menghabiskan waktu di sana. Semakin nyaman, tentu semakin betah. Salah satu cara mewujudkan kenyamanannya adalah dengan memberi sentuhan dekorasi kamar tidur yang estetik.

Banyak orang yang enggan untuk mendekor kamarnya karena budget terbatas. Padahal siapa sangka, untuk mewujudkan kamar yang indah, Anda bisa membuat dekorasi kamar bergaya minimalis walaupun budgeting-nya sedikit. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya.

Tips Dekorasi Kamar Minimalis Low Budget

Mewujudkan kamar tidur yang indah dengan budget kecil bukanlah masalah. Apalagi jika kamar yang Anda inginkan adalah bergaya minimalis namun super stylish. Yuk, simak tips untuk mewujudkannya berikut ini:

  1. Buat Hiasan Milik Anda

Untuk membuat dekorasi kamar tidur yang indah, tentu tidak terlepas dari berbagai pernak-pernik hiasan dinding. Desain minimalis cenderung lebih simpel namun terkesan elegan. Sebaiknya, hindari penggunaan berbagai hiasan dinding yang terlalu berlebihan. Anda hanya perlu menggunakan wallpaper warna putih atau garis salur yang dipadukan dengan hiasan dinding berupa bingkai gambar.

Tidak perlu membeli, Anda bisa membuatnya sendiri. Tulis kata apapun yang memotivasi di atas kertas atau kanvas. Bingkai dengan kayu dan sebagainya, tempelkan di dinding, jadilah hiasan yang artistik.

  1. Tata Barang-Barang

Dekorasi kamar yang minimalis berarti Anda harus bisa memaksimalkan ruangan sebagai kamar tidur yang fungsional. Meskipun budget terbatas, kamar Anda benar-benar punya daya fungsi yang tinggi. Untuk mewujudkannya, coba tata kembali barang-barang yang Anda miliki. Jika ada barang yang sudah tidak diperlukan, keluarkan dari kamar.

Simpan barang-barang yang memang penting dan tidak terlalu memasukkan banyak furnitur ke dalam kamar. Cukup kursi, lemari pakaian, lemari buku yang bisa difungsikan sekaligus dengan meja belajar, dan tata tempat tidurmu di bagian central. Hal ini bisa membuat dekorasi kamar tidur Anda lebih rapi dan enak dipandang.

  1. Selektif Pilih Warna dan Motif

Seperti yang diketahui, desain yang minimalis lebih terkesan simple namun punya makna dan kesan luar biasa di dalamnya. Ketika Anda ingin mewujudkan dekorasi yang minimalis, selektiflah dalam penggunaan warna-warna dan motif tertentu. Sebaiknya, pilih warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Pun dengan motif yang digunakan oleh sprei, dinding, karpet dan lain sebagainya.

Untuk rekomendasi warna atau motif dekorasi kamar tidur minimalis, Anda bisa menggunakan warna dasar putih yang dipadankan dengan warna-warna bernuansa kalem. Padukan juga dengan motif geometris yang elegan dan fleksibel.

Rekomendasi Sprei Berkualitas untuk Mendukung Kenyaman Kamar Tidur

dekorasi kamar tidur

Dengan beberapa tips yang sebelumnya sudah diuraikan, tentu Anda bisa mewujudkannya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana pun, kenyamanan dan keindahan kamar tidur adalah hal yang penting sekali untuk diperhatikan. Selain beberapa tips sebelumnya, ada rekomendasi lain yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin mewujudkan kamar minimalis dengan budget murah.

Seperti yang dibahas sebelumnya, salah satu pilihan desain menarik untuk gaya kamar minimalis adalah menggunakan paduan motif geometris. Jika Anda bingung akan menggunakan media apa sebagai realisasinya, tidak ada salahnya menggunakan sprei motif geometris dari sprei kintakun. Pilihan tepatnya yakni model Sprei D’luxe Magnus yang punya paduan motif geometris antara triangles and lines dengan warna-warna menenangkan.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi, sebab harga sprei ini sangat ramah di kantong. Apalagi, sprei dari Kintakun punya banyak kelebihan dari mulai warnanya yang tajam dan tidak luntur, terbuat dari berbahan Microtex lembut, serta motifnya sangat variatif. Makanya, tunggu apalagi? Yuk, lengkapi dekorasi kamar tidur minimalis Anda dengan sprei dari Kintakun agar lebih estetik!