Klasemen Piala Indonesia 2018 makin mengetat. Persaingan antar klub-klub terbaik Liga 1 semakin panas. Striker Persija Jakarta, Marko Simic pun menabuh genderang perang dengan menyebut siap kawinkan dua gelar sekaligus.

Persija Jakarta saat ini masih bersaing di Piala Indonesia 2018. Mereka dijadwalkan bertemu dengan Borneo FC di babak semifinal. Pertemuannya direncanakan terjadi dalam dua kali pertemuan.

Leg pertama dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu (29/6) sore WIB. Lalu pertemuan kedua dilaksanakan pada Sabtu (6/7? di Stadion Segiri, Samarinda. Tentu saja ini akan jadi laga yang sulit buat kedua tim karena sama-sama berambisi meraih tiket ke final Piala Indonesia 2018.

Kendati demikian, Simic justru termotivasi. Penyerang asal Kroasia itu mengaku akan melipatgandakan semangat dalam menghadapi duel tersebut. Selain bertemu Borneo FC yang merupakan tim kuat di Liga Indonesia, pemain asal Kroasia itu ingin membuktikan jika dirinya masih bertaji.

Apalagi, Simic sempat absen pada 8 besar Piala Indonesia, karena sedang menjalani proses hukum di Australia. Kini, Simic yang sudah lepas dari kasus tersebut berambisi membawa Persija mengawinkan trofi Piala Indonesia 2018-2019 dengan titel Liga 1 2018.

“Ini menurut saya adalah salah satu partai besar yang akan kami jalani setelah saya kembali. Kami memiliki kesempatan bermain di semifinal Piala Indonesia. Ini adalah trofi yang belum kami dapatkan musim lalu karena ini kompetisi baru,” kata Simic.

“Saya tentu sangat antusias dan termotivasi. Saya akan coba memberikan energi positif untuk bermain di kompetisi ini,” ujar Simic kepada Bola Nusantara.

Simic merasa kemenangan atas Borneo FC bisa membuat kondisi mental Persija kembali membara. Seperti diketahui, Macan Kemayoran saat ini sedang terpuruk setelah gagal meraih satu punĀ  kemenangan di ajang Liga 1 2019.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan di Liga 1, Persija meraih hasil dua imbang dan dua kali kalah. Hasil imbang didapat ketika menahan Barito Putera 1-1 di Stadion 17 Mei dan bermain tanpa gol kontra Persela Lamongan.

Lalu kekalahan Persija diderita usai tumbang 1-2 dari PSIS Semarang dan takluk 0-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hasil minor ini pun membuat Persija terjerembab di papan bawah klasemen dengan koleksi 2 poin.

Simic menilai, laga melawan Borneo FC bisa dijadikan momentum Persija untuk meraih kemenangan. Sebab, laga akan digelar di hadapan suporter setia Persija, The Jakmania.

“Saya sangat menantikan untuk bisa meraih hasil bagus dan pastinya ingin lolos ke partai final,” ujar Simic.

Sayangnya pada laga nanti melawan Borneo FC, Persija dipastikan akan tampil pincang. Sebab, dipastikan, ada tujuh pemain Persija yang bisa absen melawan Borneo. Dua di antaranya mengalami cedera panjang, yakni Rezaldi Hehanusa dan Ramdani Lestaluhu.

Lima pemain lainnya, yakni Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Bruno Matos, Heri Susanto, dan Adixi Lenzivio belum diketahui oleh tim pelatih Persija soal kondisi fisiknya. Mereka sudah menepi sejak pertandingan melawan Persela, akhir pekan lalu.

“Sangat disayangkan banyak pemain kami mengalami cedera. Saya berharap mereka bisa cepat sembuh,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos.

“Saya berharap Ismed Sofyan dan Bruno Matos bisa kembali bermain dalam waktu dekat,” tutur arsitek asal Spanyol itu.

Dengan banyaknya pemain yang cedera, membuat beban di pundak Simic pun semakin berat. Dia harus bisa mengangkat performa Persija lewat gol-golnya di lapangan.

Nah jadi mampukah Simic menggapai mimpi mengawinkan dua trofi Liga 1 dan Piala Indonesia 2018? Situasi itu membuat klasemen Piala Indonesia 2018 kian seru dan sengit!