Lagu Romantis Sepanjang Masa Indonesia

  • 3 min read
  • Aug 01, 2021
Lagu Romantis Sepanjang Masa Indonesia

Mengungkapkan perasaan bagi kamu mungkin menjadi hal yang sulit. Adanya penyanyi dengan lagu romantisnya bisa membuat kamu tidak akan kesulitan untuk mewakili perasaan kamu dalam menyatakan rasa sayang. Uraian bait-bait lagu yang romantis bisa menumbuhkan rasa cinta bagi seseorang yang mendengarnya dan membuatnya bahagia.

10 Lagu Romantis Sepanjang Masa Indonesia

Bukan hanya dalam mengungkapkan perasaan yang pertama kalinya, banyak orang yang mengungkapkan rindu kepada pasangannya agar terlihat romantis. Silahkan simak rekomendasi lagu romantis sepanjang masa Indonesia di bawah ini agar kamu bisa mengekspresikan kepada pasangan.

1. Jaz – Berdua Bersama

Jazz pada kala itu belum pernah merilis album, tetapi singel-singel yang ia nyanyikan dapat menumbuhkan suasana gejolak jatuh cinta dan riang. Seperti halnya lagu yang dirilis pada tahun 2016 yang berjudul Dari Mata, kemudian Kasmaran yang dirilis pada tahun 2017 dan terakhir pada tahun 2018 ia merilis sebuah lagu dengan judul teman bahagia.

Akhir-akhir ini jazz merilis sebuah lagu dengan soundtrack film milly dan memet, yang menceritakan tentang hubungan kisah kasih yang manis antara milly dan memet. Kemudian, jazz kembali merilis lagu yang tidak kalah romantisnya yaitu lagu dengan judul Luluh.

2. Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan – Payung Teduh

Pada album dunia batas, motor penggeraknya adalah Is yang menjadi vokalisĀ  payung teduh yang melantunkan lagu romantis untuk wanita yang tengah ada dalam pelukan.

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang memikat para pendengar musik tanah air seperti halnya lagu resah, angin pujaan hujan, rahasia dan berdua saja.

3. Raisa – Could It Be Love

Pada tahun 2011 Raisa Andriana merilis sebuah lagu yang berjudul could it be love dengan musik upbeat. Dan lagu itu masuk ke dalam album pertamayang dirilis oleh Raisa.

4. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki – Sheila On 7

Pada tahun 1999 Sheila on 7 merilis album pertamanya tentang yang berjudul Anugrah terindah yang pernah kumiliki. Lagu ini berbarengan dengan dirilisnya lagu J. A. P dan cinta everlasting kita.

5. Aku Wanita – BCL feat. Dipha Barus

Lagu ciptaan Theresia Ebenna e. Pardede (tere), Reza Artamevia, Yulinda rosidin dan Ahmad Dhani menciptakan sebuah lagu aku wanita. Lagu ini pertama kali dinyanyikan pada album kedua yang berjudul keabadian pada tahun 2000 oleh Reza artamevia.

6. Masih (Sahabatku, Kekasihku) – Ada Band

Pada tahun 2003 pada album metamorphosis yang diciptakan Kriana dan Donnie menjadikan lagu masih menjadi nomor dua dalam albumnya. Album ini sekaligus menjadikan ringkasan karya Ada Band dengan formasi baru dibarengi oleh vokalis Donnie Sibarani.

7. Tiba-tiba Cinta Datang – Maudy Ayunda

Pada tahun 2011 dalam album panggil aku teringkas rasa manis dan pahit cerita cinta dalam 10 urutan nomor lagu. Lagu dengan judul tiba-tiba cinta datang kepadaku menjadi lagu pertama yang terdapat dalam album pertama yang dirilis Maudy Ayunda.

8. Karena Kamu Cuma Satu – Naif

Bersamaan dengan Sheila on 7 yang menjadi band populer sejak era 90-an, grup band Naif membawa singel dengan judul lagunya karena kamu cuma satu yang menceritakan terkait pengungkapan perasaan bahagia bersama pasangan. Lagu yang dirilis oleh Naif ini termasuk ke dalam album planet cinta yang lahir pada tahun 2011.

9. Adera – Lebih Indah

Tak ketinggalan lagu yang romantis poin kesembilan ini adalah lagu dengan judul lebih indah yang dibawakan oleh Adera. Hal tersebut dituangkan dalam bentuk lagu dikarenakan rasa cintanya yang menggelora. Akhirnya membuat Adera bisa merilis album pertamanya pada tahun 2011.

10. Sejuta Cinta – Yovie & Nuno

Sejuta cinta merupakan lagu yang diausun oleh Yovie Widianto sebagai komposer musik. Lagu ini merupakan lagu romantis dalam deretan album Yovie dan Nuno yang berlebel The Special One.

Singel Bunga jiwaku, menjaga hati, seperti bintang, sempat memiliki, dan dia miliku merupakan lagu yang membuat album The Special One berkesan pada telinga pecinta musik bergenre pop.

Sekian ulasan lengkap tentang lagu romantis sepanjang masa Indonesia yang bisa kamu download lagu mp3 dan nyanyikan untuk pasanganmu. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan.