Manfaat Outbound dan Rekomendasi Tempat Outbound di Jogja

  • 2 min read
  • Dec 28, 2019
Tempat Outbound di Jogja

Outbound saat ini merupakan daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa hidup di kota yang padat, panas dan berat dengan beban pekerjaan, di tambah dengan suasana kota yang sangat macet, dengan pola hidup yang cukup tidak sehat dan teman-teman bisa dekat dengan stres sampai depresi.

Permainan outbound saat ini buka hanya diisi dengan rangkaian permainan dengan tanpa arti dan tidak ada makna dam sekali, dan ada juga sebagian orang yang beranggapan bahwa outbound  sama saja permainan yang ada di hari kemerdekaan. ika makna outbound hanya sesempit itu, mungkin outbound sudah lama ditinggalkan oleh perusahaan dan instansi supaya tidak diagendakan lagi ditahun depan.

Permainan outbound diadakan untuk menyegarkan semangat kerja peserta yang mulai turun. Tidak bisa dipungkiri suasana kerja, outbound juga bisa menghilangkan stres, untuk itu outbound ini diperlukan untuk memotivasi peserta untuk menjadi lebih cepat lagi, berani, berinovasi dan macapat tujuan target dari perusahaan atau instansi dan masih banyak lagi. Outbound juga membuat teamwork, keakraban komunikasi dan kebersamaan bisa terjaga antar pegawai atau teman.

Dan inilah rekomendasi tempat outbound yang ada di jogja. Dan cek di sini tempat outbound murah.

  • Kali Boyong Camp

Kali Boyong Camp terletak di Jalan Turi – Pakem, Sleman. Lokasi outbound satu ini merupakan tempat eksklusif yang sering dikunjungi oleh rombongan sekolah, keluarga, perusahaan, maupun kumpulan teman. Sesuai namanya, terdapat pemandangan asri nan sejuk yaitu Sungai Boyong dan Gunung Merapi di belakangnya. Jadi, kamu yang mempunyai perkumpulan, objek wisata satu ini bisa dijadikan rekomendasi bagi kamu yang ingin memperkuat hubungan kerjasama satu tim.

Tempat ini cocok dijadikan wahana permainan bagi anak untuk melatih psikomotorik mereka, juga untuk mengenalkan mereka pada alam. Banyak jenis permainan yang bisa memacu keberanian. Ada wahana khusus yang sesuai dengan anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Mereka bisa bermain sambil belajar di sini.

  • Brayut Outbound

Brayut outbound sangat unik karena menampilkan beberapa bidang yang berbeda dari tempat outbound di Jogja biasanya. Ada kelas membatik, bertani, belajar menabuh gamelan, dan menangkap ikan. Hidup di tengah hiruk pikuk kota pasti merindukan suasana desa yang asri. Di sini, kamu bisa mendapat pengalaman seru seperti menanam padi, bermain alat musik, dan membatik. Nuansa desa yang nyaman dan sejuk jadi daya tarik Brayut Outbound.

Tempat berkumpul yang terletak di desa Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta ini sering dikunjungi oleh berbagai instansi tanah air, seperti perusahaan besar, sekolah-sekolah, TK, dan lain-lain. Brayut outbound adalah tempat yang tepat sebagai sarana berkumpul, menambah ilmu dan pengalaman, serta mempererat kekeluargaan.

  • Outbound Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara ialah salah satu deretan pantai kidul (selatan) Yogyakarta. Namun, Goa Cemara tak sembarang pantai, yang membuat unik adalah di sini terdapat pohon cemara. Jadi, kamu tidak hanya menikmati sejuknya hembusan angin dan deburan pasir maupun ombak, tapi juga bisa melihat pemandangan indahnya pohon cemara. Pantai Goa Cemara menjadi tempat outbound di Jogja yang paling unik.

  • Banyusumilir Outbound

Lokasi outbound yang juga dikenal dengan Banyusumilir Center ini terletak di daerah dusun Srowolan, Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman. Lebih tepatnya di Pasar Perjuangan Srowolan. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan, rekan kerja, maupun organisasi.

Outbound dapat dijadikan sarana untuk memperkenalkan alam ke anak-anak. Terdapat permainan seru yang bisa dimainkan oleh anak. Kegiatan ini dapat melatih kemampuan psikomotorik anak.