Sulit untuk menolak stroberi yang matang sempurna, tetapi apakah Anda tahu seberapa baik stroberi untuk Anda? Ahli gizi membagikan manfaat nutrisi dari beri merah cerah.

Manfaat strawberry , Fragaria , adalah salah satu buah berry yang paling populer di dunia. Ada lebih dari 10 spesies Fragaria yang berbeda dalam rasa, ukuran dan tekstur namun mereka semua memiliki karakteristik yang sama berbentuk hati, daging merah dan mantel berbiji bersama dengan topi hijau kecil, agung, berdaun dan batang yang menghiasi mahkota mereka.

Stroberi sebenarnya bukan buah karena bijinya ada di luar. Tanaman stroberi adalah pelari , dan tidak diproduksi oleh biji. Mereka memiliki rata-rata 200 biji per buah dan sebenarnya anggota keluarga mawar.

Stroberi memiliki sejarah panjang dan telah dinikmati sejak zaman Romawi. Asli dari banyak bagian dunia, ratusan varietas stroberi ada karena teknik kawin silang. Pada tahun 1714, seorang insinyur Perancis yang ditugaskan ke Chili dan Peru, mengamati bahwa stroberi asli daerah itu jauh lebih besar daripada yang ditemukan di Eropa dengan SehatQ.Com Anda akan memperoleh informasi lebih lengkap.

Dia memutuskan untuk membawa kembali sampel stroberi ini untuk dibudidayakan di Prancis. Hasil akhirnya adalah hibrida besar, berair, manis (strawberry kebun modern) yang menjadi sangat populer di Eropa.

Sorotan nutrisi

Artikel kesehatan ini telah merilis stroberi adalah sumber vitamin C dan K yang sangat baik serta memberikan dosis serat, asam folat, mangan, dan kalium yang baik. Mereka juga mengandung jumlah phytonutrisi dan flavanoid yang signifikan yang membuat stroberi berwarna merah cerah.

Mereka telah digunakan sepanjang sejarah dalam konteks pengobatan untuk membantu penyakit pencernaan, memutihkan gigi dan iritasi kulit. Kandungan serat dan fruktosa mereka dapat membantu mengatur kadar gula darah dengan memperlambat pencernaan dan serat dianggap memiliki efek mengenyangkan. Daun bisa dimakan mentah, dimasak atau digunakan untuk membuat teh.

Apa Saja Manfaat stroberi bagi kesehatan yang harus Anda Ketahui?

Buah dan sayuran memberikan kontribusi yang berharga untuk diet seimbang yang sehat, dan buah beri seperti stroberi sangat berguna. Ini karena mereka kaya akan pigmen warna-warni yang memiliki efek perlindungan – anthocyanidin ini dianggap memiliki sejumlah manfaat kesehatan potensial , termasuk pencegahan kondisi peradangan dan penyakit jantung.

Cara memilih dan menyimpan

Pilih buah beri yang keras, montok, tidak bernoda dan bebas jamur. Carilah mereka yang memiliki warna merah, mengkilap dalam dan topi hijau cerah terpasang. Setelah dipetik, stroberi tidak matang lebih lama jadi hindari yang tumpul, atau bercak hijau atau kuning. Cuci dan tangani mereka dengan hati-hati. Letakkan dalam suhu ruang sebelum penyajian.

Cobalah untuk memilih stroberi yang ditanam secara lokal selama musim panen karena mereka akan memiliki rasa terbaik, meskipun buah impor tersedia sepanjang tahun. Aroma stroberi bisa menjadi indikator kualitas. Mereka sangat mudah rusak dan paling baik dimakan dalam beberapa hari.

Keamanan

Mungkin mengejutkan mengetahui bahwa stroberi adalah alergen yang umum . Jika Anda memiliki alergi terhadap serbuk sari birch, kemungkinan besar Anda akan mengalami alergi makanan sekunder terhadap stroberi. Gejala yang paling umum dialami di mulut dan tenggorokan – kesemutan, gatal, mata berair dan hidung berair.

Meskipun varietas stroberi putih diketahui mengandung lebih sedikit alergen, mereka sebaiknya dihindari jika Anda mengalami alergi stroberi. Jika Anda khawatir tentang alergi makanan atau anafilaksis, konsultasikan dengan dokter Anda. Demikianlah Artikel tentang Manfaat stroberi bagi kesehatan yang harus Anda Ketahui semoga bermanfaat.