Mau Cari Mobil Daihatsu untuk Keluarga? Ini Dia 5 Model yang Bisa Jadi Pilihan!

  • 2 min read
  • Oct 23, 2020
Mau Cari Mobil Daihatsu untuk Keluarga

Siapa yang tidak kenal dengan brand mobil ternama dari Daihatsu? Brand mobil yang satu ini memang menjadi salah satu raksasa otomotif asal Jepang. Kehadirannya di Indonesia pun cukup disambut baik. Daihatsu juga seringkali menjadi mobil pilihan untuk perjalanan konsumen Indonesia.

Tidak mengherankan, jika model-model mobil Daihatsu banyak tersedia diberbagai showroom. Anda bisa mendapatkan berbagai model melalui cara kredit mobil bekas ataupun baru, atau bahkan tunai sekalipun. Bila membahas mengenai brand yang satu ini,  ada banyak alasan mengapa konsumen Indonesia tertarik memilihnya.

Hal ini tak lepas dari harganya yang relatif lebih murah, spesifikasi cukup oke, serta kelebihan lain yang tak kalah dibandingkan brand kompetitor. Penjualannya yang tergolong baik, tampaknya membuat Daihatsu mampu menembus gelar daftar mobil terlaris. Khususnya keperluan mobil untuk keluarga.

5 Pilihan Mobil Daihatsu untuk Keluarga

Daihatsu telah mengeluarkan banyak variasi atau model mobil. Untuk perjalanan keluarga, ada beberapa pilihan Daihatsu yang bisa Anda pilih. Berikut ini beberapa pilihannya.

● Daihatsu Ayla

Salah satu pilihan yang bisa ditemui di pasaran adalah Daihatsu Ayla yang masuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car). Secara otomatis, LCGC ini membuat Daihatsu menawarkan harga yang cukup bersahabat. Unit baru Daihatsu Ayla dianggap cukup terjangkau, meski harganya masih berada di atas 100 juta.

Tapi tidak demikian halnya untuk pilihan unit second. Memilih Ayla sebagai mobil keluarga sangatlah tepat, khususnya bagi keluarga dengan jumlah yang sedikit. Ditambah lagi dengan adanya fitur mumpuni yang akan menunjang kelancaran berkendara.

● Daihatsu Sigra

Mobil pilihan keluarga selanjutnya, ada Daihatsu Sigra. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang untuk 7 orang. 2 seat di depan, 2 seat di tengah, serta 3 sisanya di belakang. Terdapat ukuran kabin cukup luas, irit bahan bakar, serta adanya fitur multimedia yang mumpuni. Tentunya hal ini akan membuat perjalanan keluarga terasa nyaman dan asik.

● Daihatsu Xenia

Xenia adalah pilihan mobil favorit keluarga yang kerap jadi pilihan. Baik itu mobil baru maupun bekas. Alasannya adalah karena Xenia memiliki kabin yang ideal dan mesin yang cukup bandel. Jika dibandingkan dengan Sigra, sebenarnya mobil ini sama-sama memiliki kapasitas 7 seat penumpang. Hanya saja Xenia bukanlah termasuk ke dalam kategori mobil LCGC.

● Daihatsu Avanza

Avansa merupakan mobil produksi Daihatsu yang dijual atau dipasarkan di Indonesia oleh Toyota. Mobil ini dianggap sebagai kembaran Xenia, karena bodinya yang begitu mirip. Tak heran, bila pemakaiannya juga layak dijadikan mobil keluarga. Hal ini dikarenakan kabinnya yang cukup luas, serta kapasitas seat untuk 7 orang.

● Daihatsu Luxio

Berbeda dengan beberapa pilihan mobil di atas. Daihatsu Luxio menjadi mobil minibus yang yang layak dijadikan pilihan mobil keluarga. Hal ini dikarenakan kabinnya yang cukup luas dengan seat yang mampu menampung anggota keluarga lebih banyak.

Selain itu, Luxio ditopang dengan mesin berkekuatan 1.495 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 97 Ps dan 17,7 kg-m. Spesifikasi ini membuat perjalanan keluarga jadi lebih nyaman. Apalagi terdapat 3 varian mobil Luxio yang bisa Anda pilih.

Ada banyak pilihan mobil keluarga yang ditawarkan Daihatsu bagi konsumen setianya di Indonesia. Anda bisa mendapatkan mobil tersebut melalui tunai atau pun kredit. Begitu pula bagi Anda yang ingin membeli Daihatsu bekas. Pembelian melalui cara kredit mobil bekas juga tersedia dengan kondisi yang masih oke.