Cek situs jual beli mobil untuk memilih mobil bekas dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Memiliki mobil pribadi, yang tadinya adalah sebagai kebutuhan tersier, perlahan bergeser menjadi kebutuhan sekunder. Selain daya beli masyarakat meningkat, asumsi perhitungan dalam membeli sebuah mobil juga perlahan menjadi semakin mudah dan terjangkau.

Tidak dapat dipungkiri, mobil menjadi kebutuhan yang dapat menunjang aktivitas agar lebih mudah dilakukan. Terlebih bagi yang sudah berkeluarga, efisiensi bepergian akan sangat terasa apabila menggunakan mobil sebagai alat transportasi keluarga.

Tidak heran, memiliki mobil menjadi gaya hidup tersendiri meskipun harus dengan cara kredit atau mengangsur. Karena uang yang ditabung belum mencukupi untuk membeli secara cash. Namun alangkah lebih baiknya jika membeli secara cash, agar tidak terbebani dengan cicilan bulanan. Jika memang ingin segera memiliki mobil dengan budget yang tipis, maka membeli mobil bekas menjadi pilihan terbaik yang dapat Anda ambil.

Nah,didalam situs jual beli mobil ini, anda dapat menemukan estimasi harga yang tepat yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Selain nyaman dalam urusan budget, Anda juga dapat menentukan mobil mana yang cocok dengan jatidiri Anda. Agar tidak salah membeli merk mobil untuk kenyamanan Anda sekeluarga.

Berikut Adalah Tips Memilih Mobil Bekas Dan Memeriksa Kelayakan Mobil Sebelum Membeli

  1. Perhatikan Kondisi Mesin

situs jual beli mobil

Komponen vital dari sebuah mobil tentunya adalah mesin. Anda harus mencari mobil bekas dengan kondisi mesin yang masih standar, original, alias asli. Kemudian perhatikan jumlah kilometer mobil. Semakin rendah kilometer, semakin sedikit jarak tempuh yang telah dicapai. Yang berarti kondisi mesin masih dapat dikatakan baik dan cukup layak pakai.

  1. Amati Jenis Suku Cadang Mobil Bekas

situs jual beli mobil

Berbagai mobil tentu berdeda suku cadang yang diapakainya. Ambil saja contoh mobil sport dan SUV, tentunya memiliki onderdil yang jauh berbeda. Pada dasarnya, sebuah komponen dari sebuah mobil tidak dapat disandingkan dengan mobil yang lain. Dan mengenai suku cadang dari sebuah mobil, dari segi harga dan stock juga tidak akan sama satu dengan yang lain.

  1. Tentukan Jenis Mobil Yang Cocok Dengan Diri Anda

Menentukan mobil bekas yang akan dipilih juga menjadi sangat penting untuk segera diputuskan. Sebab antara jenis mobil satu dengan lainnya berbeda. Semakin mewah jenis mobil bekas yang diinginkan, maka akan semakin mahal biaya yang harus di persiapkan.

Sebagai contoh, jika membeli mobil bekas jenis sport. Bila ternyata kebutuhannya hanya untuk aktifitas ke kantor dan rekreasi keluarga saja, maka jenis mobil tersebut terlalu kecil ukurannya walaupun secara kecepatan lebih unggul. Selain itu untuk biaya perawatannya cenderung lebih mahal karena komponennya impor alias di produksi di negara asalnya.

Selalu Konsultasikan dengan Orang yang Paham MobilAlangkah baiknya selalu berkonsultasi terlebih dulu pada orang yang mengerti tentang otomotif. Jika Anda memiliki teman atau saudara yang paham mengenai kondisi mobil yang baik, ajaklah untuk melihat mobil bekas yang akan dibeli tersebut. Atau, Anda bisa mengajak teknisi kendaraan roda empat dari bengkel untuk mengecek kondisi mobil bekas yang akan dibeli.

  1. Tes Drive Mobil Bekas Yang Anda Suka

Mobil bekas yang hendak dibeli wajib dilakukan tes mengendarai alias test drive. Agar dapat mengetahui kondisi mobil mulai dari suara mesin, dan lainnya. Umumnya bila kondisi mobil bekas yang kurang bagus kualitasnya, akan terdengar suara mesin mobil yang tidak halus. Kondisi spooring dan balancing juga wajib dilakukan. Selain itu cek juga mekanisme elektroniknya, masih berfungsi dengan baik atau tidak.

  1. Penting Untuk Memeriksa Kelengkapan Surat Mobil Bekas

situs jual beli mobil

Kelengkapan dokumen penunjang kendaraan roda empat wajib diketahui kondisinya, apakah kendaraan tersebut pajanya hidup atau ternyata sudah mati. Kemudian surat-surat yang dimiliki mobil tersebut lengkap atau tidak. Tujuan mengecek kondisi suratnya untuk memastikan kondisi mobil bekas tersebut ilegal atau tidaknya.

  1. Periksa Riwayat Kendaraan

Mengecek riwayat kendaraan ini penting untuk memastikan kondisi kendaraan baik atau tidaknya. Sebagai contoh riwayat kendaraaan yang pernah kecelakaan atau mobil tersebut pernah terjebak banjir sehingga akan mengalami korosi pada bagian shockbreaker dan lainnya. Selain itu perlu juga diketahui riwayat perawatannya, apakah rutin dilakukan perawatan atau tidak, karena berkaitan dengan kondisi mesin kedepannya jika digunakan.