Mengapa Harry Potter Adalah Media Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan?

  • 1 min read
  • Mar 22, 2021
Harry Potter Adalah Media Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Kata “belajar” bisa menjadi sesuatu yang memusingkan untuk beberapa orang karena sudah tertanam dalam diri mereka bahwa belajar adalah sesuatu yang memusingkan dan melelahkan. Namun, tahukah kamu banyak metode pembelajaran yang bisa kita lakukan yang tetap menyenangkan. Contoh, dalam panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula biasanya disebutkan membaca dan menonton film adalah cara belajar bahasa inggris yang menyenangkan dan mudah untuk belajar Bahasa Inggris.

Salah satu yang sering disarankan untuk digunakan sebagai media belajar bahasa inggris adalah karya sukses J.K Rowlling, Harry Potter baik film maupun bukunya. Belajar melalui film dan buu Harry Potter dianggap sebagai cara yang menyenangkan namun efektif karena jalan cerita yang menarik dan tetap memiliki aspek bahasa inggris yang benar.

Mengapa belajar dengan harry potter menyenangkan? Pertama, Harry Potter adalah karya yang mendunia sehingga memungkinkan untuk menemukannya dimanapun kamu berada. Kedua, Seri Harry Potter adalah bacaan yang relatif mudah. Buku pertama cocok untuk usia 6-7 tahun dan buku tersulit untuk usia 11-12 tahun. Karena Harry Potter adalah buku anak-anak, kamu tidak perlu khawatir membaca di atas level mu. Sangat cocok untuk kamu yang mau belajar bahasa inggris dari dasar. Atau, buku-buku tersebut mencakup berbagai tingkat kelas dari kelas 1 hingga 7. Ini bagus untuk pelajar yang lebih mahir. Serial ini menawarkan sesuatu untuk pelajar bahasa dari semua tahapan. Sehingga sangat memungkinkan untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris mu seiring dengan berkembangnya jalan cerita dari kisah anak kecil ke kisah remaja. dari bahasa Inggris yang sangat mudah hingga bahasa inggris yang sedikit lebih rumit.

Secara jalan cerita, Harry Potter juga sangat menyenangkan, kamu tidak akan tersadar kalau kamu sudah terbawa oleh jalan ceritanya.