Mengenal Sejarah iNews dan Cara Menontonnya Secara Online Melalui Aplikasi RCTI+

  • 2 min read
  • Aug 02, 2020
iNews TV, Aplikasi RCTI+

iNews merupakan kependekan dari Indonesia News, yang sebelumnya bernama SUN TV dan SINDOtv. iNews merupakan stasiun televisi swasta milik Media Nusantara Citra yang fokus pada konten berita selama 24 jam di Indonesia.

Pada tanggal 5 Maret 2008 untuk pertama kalinya iNews melakukan siaran, saat itu namanya masih SUN TV. SUN TV awalnya awalnya hanya dapat disaksikan melalui televisi berlangganan seperti Indovision, OkeVision, dan Top TV (kesemuanya itu sekarang dikenal dengan nama MNC Vision). Saat itu SUN TV merupakan stasiun televisi lokal di Indonesia pertama yang mengudara selama 24 jam tanpa henti. Tetapi TV3 pada tahun 2011 melepaskan diri dari SUN TV lalu kepemilikannya diambil alih CTV Banten.

SUN TV pada tanggal 26 September 2011 merubah namanya menjadi SINDOtv yang merupakan bagian dari sinergi SINDO Media bersama SINDO Trijaya FM dan SINDOnews.com. Kemudian 3 tahun setelah itu, tepatnya pada 23 September 2014, Menteri Komunikasi dan Informatika RI sudah memberi izin stasiun jaringan bagi SINDOtv. Setelah itu SINDOtv pada 15 Desember 2014 secara resmi diluncurkan sebagai televisi nasional dalam acara Soft Launching Luar Biasa.

Secara resmi SINDOtv sudah merubah namanya menjadi iNews TV setelah mengadakan ajang penghargaan iNewsmaker Awards yang diselenggarakan pada tanggal 6 April 2015. iNews TV pada tanggal 1 Desember 2016 memidahkan logo on airnya, dimana sebelumnya logonya itu berada disebelah pojok kanan atas dirubah menjadi sebelah pojok kiri atas.

Saat ini semuanya sudah berubah menjadi lebih digital yang lebih fleksibel, dimana kamu dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja. Seperti halnya iNews TV yang setiap tayangannya dapat kamu tonton secara online melalui berbagai aplikasi berbasis website ataupun mobile.

RCTI+ adalah salah satu aplikasi streaming iNews TV yang sangat terpercaya. RCTI+ adalah sebuah platform berbasis website, aplikasi Android, serta iOS yang dikembangkan oleh MNC Group secara langsung pada tahun 2019. Dengan menggunakan aplikasi RCTI+ ini bisa didapatkannya :

  • Jadwal iNews TV
  • Live streaming iNews TV.
  • Menonton ulang berita iNews TV.

Kamu bisa mendapatkan semuanya secara gratis tanpa harus membayar biaya langganan dan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk bisa menonton live streaming berita iNews di beberapa aplikasi online ini hanya ada satu syarat saja yang harus dipenuhi yaitu koneksi internet.

Berikut dibawah ini beberapa langkah mudah untuk bisa nonton streaming iNews TV melalui aplikasi RCTI+ :

  1. Mengunjungi terlebih dahulu website atau aplikasi RCTI+ yang dapat diunduh di App Store bagi pengguna iOS, dan di Play Store bagi pengguna Play Store.
  2. Kemudian masuk ke menu Live TV.
  3. Disini dapat ditemukannya 4 channel TV yang dapat kamu tonton seperti RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews TV. Lalu klik tombol iNews TV.
  4. Saat kamu berada dihalaman ini akan ditemukannya langsung player TV iNews lengkap beserta dengan judul judul yang akan ditayangkan pada jam jam berikutnya.

Disebelah menu jadwal dapat ditemukannya menu Catch Up TV yang dapat kamu manfaatkan untuk melihat tayangan ulang berita iNews TV yang mungkin kamu lewatkan. Dalam menu tayangan Catch Up TV ini disediakannya kumpulan tayangan berita iNews TV yang sudah ditayangkan 7 hari sebelumnya.