Menyelam ke dalam Seaworld dan Harga Tiket Seaworld

  • 2 min read
  • Feb 14, 2020
Seaworld

Seaworld Ancol merupakan pesona laut miniatur yang berada di kawasan objek wisata yang terpadu di taman impian Ancol yang ada di jakarta utara. Dan selain itu berguna untuk tempat rekreasi, objek wisata ini menjadi salah satu sarana sebagai edukasi yang sang tepat bagi orang orang yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang biota laut.  Dengan begitu, seaworld juga berguna sebagai area konservasi, baik terhadap biota laut ataupun air tawar.

Tempat wisata yang cukup populer di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini memang sengaja dikembangkan untuk memperkenalkan kehidupan biota laut dan air tawar. Seaworld didirikan pada tahun 1992 dengan kuas area tiga hektare dan luas bangunan utamanya mencapai 4.500 meter persegi.

Pembangunan ini secara resmi di bangun dengan peletakan batu pertama oleh gubernur DKI saat itu di jakarta yang bernama wiyogo Atmodarminto. Dan tidak membuang banyak waktu yang lama, pada tanggal 3 juni 1995 seaworld Indonesia sekarang resmi sudah dibuka untuk umum.

Menyelam ke dalam Seaworld

Agar bisa dapat bersentuhan secara lebih dekat dan secara langsung dengan biota laut yang ada, saat ini seaworld sudah menyediakan fasilitas untuk menyelam. Di dalam Seaworld terdapat terowongan khusus untuk Kamu dapat menyelam ke dalam akuarium raksasa tersebut. Binatang laut seperti ikan hiu, penyu, dan juga bintang laut dengan mudah dapat Kamu lihat dan sentuh dari dalam akuarium.

Walaupun didampingi oleh pemandu, namun program menyelam ini dibagi menjadi dua yaitu beginner bagi mereka yang tidak memiliki sertifikat menyelam dan discovery bagi mereka yang telah memiliki sertifikat menyelam.

Untuk menyelam selama 1 jam, Kamu cukup membayar sebesar Rp 70.000/orang. Kamu juga dapat turut serta memberi makan dalam feeding show, yang diadakan pada jam-jam tertentu. Untuk melakukan penyelaman, mungkin sebagian dari Kamu bertanya-tanya mengenai keamanan dan kesehatan dari biota laut di dalam akuarium besar ini.

Hal tentang kesehatan biota laut yang ada, pastinya kamu tidak perlu khawatir lagi, karena setiap biota laut yang sudah ada di seaworld sudah melalui proses karantina, dengan sarana peyiapan makan, sarana pengolahan air dan fasilitas yang lainnya memastikan bahwa biota laut dirawat dan dipelihara secara baik.

Harga Tiket Seaworld

Berbagai hal yang ditawarkan oleh Seaworld, tentunya dapat Kamu nikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk dapat masuk dan menikmati wisata Seaworld yang buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore ini, Kamu hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 85.000 per orang saat weekdays, dan Rp 100.000 per orang saat weekend. Sangat terjangkau bukan untuk menikmati keindahan akuarium laut terbesar di Asia Tenggara ini?

Nah itulah beberapa hal yang wajib Kamu ketahui tentang Seaworld Ancol. jika Seaworld Ancol ini bisa mampu menjadi wisata yang sangat menarik bagi turis asing yang berkunjung ke Jakarta, tentunya tempat ini juga mampu menarik minat para wisatawan lokal, khususnya masyarakat yang juga berdomisili di Jakarta. Nah, bagi Kamu yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesia yang tentunya juga murah, seperti; Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bogor, Surabaya, dan Bandung.

Itulah informasi tentang Menyelam ke dalam Seaworld dan Harga Tiket Seaworld dan anda juga bisa lihat tentang tiket seworld ancol terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.