Momen pernikahan merupakan hal yang sakral dan tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, pernikahan adalah wujud dari rasa syukur atas menyatunya dua insan untuk membangun keluarga bersama hingga akhir hayat. Oleh karena itu, untuk mengadakan upacara pernikahan harus menyiapkan berbagai hal penting. Mulai dari lokasi pernikahan, rias pengantin, gaun yang hendak dikenakan, dekorasi, hingga paket catering pernikahan yang dibutuhkan.

Berbicara soal pernikahan, maka tidak akan jauh-jauh dari paket catering yang digunakan. Memang, ada dua pilihan sajian yang bisa dihidangkan saat upacara pernikahan berlangsung, yaitu diolah sendiri atau menggunakan jasa catering. Nah, jasa catering ini lebih sering dipilih khalayak karena menghemat tenaga dan menawarkan harga terjangkau apalagi ketika masuk dalam hitungan paket pernikahan.

Hanya saja, jangan salah memilih jasa catering disaat ada banyak penawaran dari beberapa pihak catering. Sebab, jika Anda salah pilih, acara pernikahanlah yang akan jadi taruhannya. Maka dari itu, perhatikan beberapa kriteria paket catering pernikahan yang baik berikut ini demi suksesnya acara pernikahan Anda.

Selalu Say No terhadap Marketing yang Ambisius

Pernahkah Anda mengalami pengalaman mencari catering pernikahan dan dihubungi berkali-kali oleh pihak marketingnya? Jika iya, sebaiknya pertimbangkan dulu untuk bekerjasama dengan pihak catering tersebut. Pasalnya, catering yang baik tidak akan melakukan hal tersebut. Apalagi sampai datang ke rumah untuk meyakinkan Anda.

Pernah ada seseorang yang dihubungi pihak marketing catering dan mengaku rekanan dari gedung pernikahan yang akan digunakan. Meski telah ditolak karena harganya mahal, si marketing tetap maksa karena budget bisa disesuaikan. Memang benar harga bisa disesuaikan, namun kualitas dan porsi makanan tidak mungking dikurangi hingga separuhnya bukan?

Menu Andalan yang Sesuai untuk Event Pernikahan Anda

Pada beberapa paket catering pernikahan pasti tersedia menu makanan andalan. Misalnya, menu khusus gubukan yang terkenal karena citarasanya. Jika Anda mengandalkan rasa, maka tidak akan masalah untuk membeli menu pada beberapa catering yang berbeda. Sebaliknya, jika Anda mengandalkan harga, maka tidak harus memerhatikan menu sekaligus harga paketnya.

Test Food

Inilah yang terpenting dan harus dicek sebelum benar-benar fix menggunakan jasa paket catering pernikahan tersebut. Yaitu test makanan yang hendak dipesan. Tentu, namanya test food pasti tidak dikenakan biaya. Mulai dari menu paketan nasi hingga menu gubukan. Perlu diingat, test food ini tidak hanya memerhatikan soal cita rasa, melainkan juga kebersihan, kecekatan petugas, hingga dekorasinya.

Jika Anda menggunakan jasa paket catering pernikahan sekaligus paket lainnya dan menemukan ada satu yang tidak sreg, lebih baik diskusikan lebih dulu dengan pihak catering tersebut. Percayalah, catering yang bagus, malah welcome dengan berbagai masukan.

Itulah beberapa kriteria dan cara mencari jasa paket catering pernikahan yang baik. Jangan lupa, cek kembali profil catering tersebut sebelum fix memesannya. Sebagai rekomendasi, cobalah untuk menghubungi Tropicola Catering. Catering tersebut menerima pesanan untuk berbagai acara diseluruh Indonesia, termasuk event pernikahan.

Jangan salah, Tropicola Catering memiliki beberapa keunggulan diantaranya makanan yang berkualitas terbaik dan aneka paket stall yang bisa Anda pilih. Mulai dari bakso, siomay, pempek, cup cake dan masih banyak lagi. Begitupula untuk menu makanan berupa daging ayam dan sapi yang berkualitas, aneka sup dengan beragam pilihan toping, dan menu pelengkap lainnya. Lebih jelasnya, silakan berkonsultasi terlebih dulu dengan pihak marketing Tropicola Catering.