Panduan Cari Kost di Jakarta Pusat

  • 2 min read
  • Feb 02, 2021
Kost di Jakarta Pusat

DKI Jakarta terbagi menjadi 5 bagian meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Jakarta Pusat adalah di antara 5 bagian sebagai Kawasan padat penduduk, bukan hanya itu terdapat bangunan dan rumah hunian yang menjadi pemicu kepadatan di Jakarta Pusat. Juga terdapat Kost Jakarta Pusat yang tidak boleh di lupakan sebagai pemicu kepadatan tersebut. Banyak jug yang tinggal di kost tersebut dari mulai, mahasiswa, para pekerja dari luar atau rantau dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun kost di Jakarta Pusat banyak akan tetapi bukan hal mudah untuk bisa menemukan kost yang sesuai dengan kebutuhan kita khususnya yang pas dengan budget kita. Butuh waktu yang tidak sedikit untuk bisa menemukan kost dengan cara manual atau cara keliling-keliling mencari kost di Kawasan Jakarta Pusat. Pastinya juga cara tersebut akan membuat kamu merasa sangat Lelah dan banyak menghabiskan biaya juga karena bolak-balik mencari kost yang belum tentu ketemu dan cocok untuk kia.

Tapi kalian jangan panik, karena di zaman yang sudah modern ini yang semua aktivitas dibantu oleh teknologi akan menjadi solusi yang pas untuk kamu yang kurang banyak waktu untuk bisa mencari kost dengan manual seperti di atas. Jangan ketinggalan zaman dengan tidak menggunakan pencarian kost di internet sudah banyak juga website yang memberikan informasi dan memberikan layanan tentang pencarian kost misalnya di website www.kostjakarta.com. Kamu bisa mencari kost-kost yang ada di Jakarta dalam situs tersebut, tidak terkecuali kost Jakarta Pusat.

Panduan Mencari Kost di Jakarta Pusat yang Harus Kamu Tahu

Sebelum kamu akan menempati sebuah rumah kost, kamu harus tahu dahulu informasi di bawa ini yang mungkin saja berguna untuk kamu dalam mencari kost di Jakarta Pusat. Kemudian di bawah ini terdapat panduan yang bisa kamu gunakan untuk mencari kost di Jakarta Pusat.

1. Lihat Fasilitas

Panduan pertama yang harus kamu lakukan adalah lihat fasilitas kost tersebut baik secara manual atau secara internet juga sama, harus lakukan cara pertama ini dahulu agar nantinya kamu tidak menyesal, hal ini di lakukan karena untuk mengetahui apakah fasilitas yang ada cocok dan dapat membatu aktivitas kamu nantinya selama menjadi anak kost.

2. Lihat Lokasi

Panduan kedua adalah kamu harus melihat lokasi dari kost kamu, apakah nantinya kost kamu dekat dengan tempat kerja atau kampus kamu. Setelah kamu bisa mengetahui jarak kost kamu ke tempat kerja maupun kampus kamu dapat memperhitungkan soal biaya pulang pergi selama kegiatan tersebut.

3. Lihat Lingkungan Sekitar Kost

Panduan yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melihat keadaan lingkungan sekitar kemudian sesuaikan dengan kebutuhan kamu, misalnya kamu adalah seorang mahasiswa, pasti kamu membutuhkan hunian yang aman dan tenang tanpa ada kebisingan yang akan mengganggu kamu saat kamu belajar atau mengerjakan tugas. Jika di rasa setalah kamu cocok dengan keadaan lingkungan kost yang akan kamu huni nantinya pastikan juga kost tersebut memiliki keamanan dan penjagaan yang ketat agar nantinya barang-barang pribadi kamu tidak ada yang hilang karena di curi.

Mungkin 3 panduan di atas bisa membantu kamu dalam menemukan kost yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan kamu saat tinggal di kost Jakarta Pusat. Dengan kamu merasa aman dan nyaman untuk tinggal di kost tersebut kamu akan bisa menjalani hari-hari dengan penuh Bahagia dan bersemangat.