PCR Saliva Test dari SehatQ

  • 2 min read
  • Feb 28, 2021
PCR Saliva Test dari SehatQ

Tanpa kita sadari virus bisa masuk melalui tubuh manusia dengan berbagai cara, misalnya dari terkena kontak visik dengan penderita atau orang yang telah terinfeksi virus, kemudian dari udara juga bisa. Virus tersebut bisa masuk ke tubuh kita melalui rongga pernapasan maupun dari rongga mulut sehingga akan cepat menyebar ke seluruh tubuh kita.

Untuk itu sekarang telah hadir sebuah PCR Salvia test yang mampu mendeteksi virus yang masuk ke tubuh manusia, soal harga kamu tenag saja, karena ada promo kesehatan dari sehatq.com yaitu dengan harga sekitar Rp. 799.000,- saja kamu sudah bisa mengetahui hasil yang keluar dari test tersebut, apakah kamu terinfeksi virus atau tidak.

Akan tetapi sebelum kamu melakukan PCR Salvia Test tersebut ada baiknya kamu juga harus paham tentang test tersebut, agar nantinya kamu tidak kaget saat proses pemeriksaan, dan saya juga telah merangkumnya di bawah ini. Berikut penjelasannya secara lengkap.

  1. Untuk paket ini yang sangat bisa di rekomendasikan untuk anak yang memiliki usia sekitar 4 – 18 tahun.
  2. Pada paket ini kamu harus membayarnya lagi untuk bisa mendapatkan surat keterangan dari dokter sekitar Rp. 150.000,-
  3. Hasil yang di berikan juga cukup cepat yaitu hanya dalam waktu satu hari kerja saja atau selama 24 jam hasil test tersebut akan keluar dan akan di kirimkan ke masing-masing email pasien.
  4. Pasien di mohonkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal sehari sebelum di periksa atau H-1 sebelum pasien dating. Hal ini bertujuan agar tidak ada pasien yang menumpuk dan mengakibatkan kerumunan.

Kamu juga bisa langsung melakukan booking dengan cara klik di sini, atau kamu bisa langsung mengunjungi website dari sehatq.com dan kamu tinggal mencari PCR Salvia Test kemudian kamu tinggal klik tombol “Booking Sekarang”. Atau kamu juga bisa melakukan booking denagn cara menelfon langsung pihak Customer Care SehatQ di (021) 3199 0388 atau bisa di aplikasi whatsapp di +62 812-8858-8167.

Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan PCR Salvia Test

Alasan yang masuk akal adalah karena PCR Salvia Test merupakan salah satu cara untuk mendeteksi virus corona. Metode yang di gunakan untuk PCR Salvia test adalah dengan cara air liur sebagai sampel. Cara ini juga sangat di sarankan untuk anak dengan usia 4 – 18 tahun. Dan di rasa cara ini adalah cara yang sangat nyaman dan lebih mudah untuk anak-anak jika di bandingkan dengan swab test. Bukan hanya itu hasil yang di kelurkan dari metode ini juga sangat cepat, hanya dalam waktu sehari hasil bisa di ketahui.

Cara Melakukan PCR Salvia Test

Pada metode PCR Salvia Test yaitu menggunakan sampel Salvia atau air liur seseorang. Kemudian sampel yang telah di dapat akan di bawa oleh tenaga medis atau pihak petugas PCR Salvia Test untuk di lakukan analisis. Sehingga nantinya akan keluar hasil dari metode tersebut apakah seseorang yang telah di test tersebut telah terinfeksi oleh virus corona atau tidak.

Untuk kamu yang memiliki anak dengan ketentuan usia seperti di atas dan ingin di periksa apakah dia telah terinfeksi virus corona atau tidak. Maka bisa menggunakan metode PCR Salvia test, yang lebih aman dan nyaman di lakukan untuk anak-anak ketimbang swab test.