Pentingnya Backlink Google Store di ASO

  • 2 min read
  • Mar 31, 2021
Jasa Backlink

Backlink begitu penting bagi kelangsungan situs website, maka dari itu tidak sedikit pemilik website mempercayakan segala hal yang berkaitan dengan SEO ke jasa backlink. Mereka sangat penting untuk proses pemeringkatan. Tapi, tahukah Anda bahwa backlink juga penting untuk ASO?

Backlink Google Store memainkan peran penting dalam peringkat aplikasi. Untuk meningkatkan konversi aplikasi, jangan lewatkan elemen yang penting ini.

Sudah bukan rahasia bahwa backlink adalah jenis tautan yang selalu ditempatkan dengan baik dalam teks yang dapat berupa blog atau situs. Backlink digunakan untuk melengkapi informasi dan membantu situs mendapatkan lalu lintas dan prospek yang baik. Teknik ini juga dapat digunakan untuk aplikasi, untuk membantu pengoptimalan aplikasi. Jasa backlink memiliki beberapa strategi bagi Anda untuk membangun tautan balik, meningkatkan visibilitas, dan mendorong pertumbuhan aplikasi. Backlink yang baik akan berfungsi jika ASO juga berfungsi. Tanpa ASO, strategi backlink mungkin tidak layak untuk diinvestasikan. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa Anda tempuh untuk meningkatkan backlink bagi aplikasi:

Media sosial

Cara pemasaran yang baik adalah ada di segala lini atau yang biasa disebut IMC (Integrated Marketing Communication). Jika Anda ingin membuat postingan di sosial media pastikan semuanya ada di Facebook, Twitter, dan Instagram secara bersamaan dengan template desain yang nyaris sama. Desain yang selaras akan menambah kepercayaan pelanggan bahwa akun tersebut tidak palsu. Tambahkan tombol yang mengarahkan pengguna ke halaman app store. Lebih dari itu, ada baiknya menggunakan platform semacam ini untuk menyebarkan informasi tentang aplikasi Anda, beritahu pengguna bahwa ada beberapa fitur yang menarik jika mereka menginstall aplikasi Anda. Sebarkan product knowledge aplikasi dengan cara yang positif, sampaikan bahwa fitur aplikasi Anda dibutuhkan bagi banyak orang.

Membangun mitra online

Penting untuk memiliki teman kolaborasi untuk menciptakan backlink yang baik. Cobalah untuk menjalin kemitraan dengan blog dan situs lain (yang memiliki karakteristik sama) untuk mempromosikan aplikasi Anda dan menerima backlink ke halaman aplikasi Anda. Jika Anda adalah pelakon baru dalam industri ini, jasa backlink bisa membantu Anda menemukan relasi yang baik untuk membangun link ke situs lain. Nantinya backlink akan diarahkan kepada situs yang memiliki karakteristik yang sama dengan target market aplikasi Anda.

Mengapa ASO penting dalam strategi itu?

Backlink sangat mempengaruhi ASO karena ini bisa mencari pengguna aplikasi dalam jumlah yang banyak. Akan tetapi hal yang tak kalah penting adalah menggunakan sistem terbaru. Bayangkan pengguna menemukan aplikasi Anda dengan mengklik ke backlink lalu melihat angka kunjungan yang terus bertambah. Tetapi apakah yakin tujuan Anda hanya untuk memancing mereka ke halaman app store? Jika saja backlink ada di tempat yang tepat, artinya link mampu mengarahkan pengguna yang membutuhkan aplikasi Anda. Karena dengan strategi tertentu mereka berpotensi untuk menginstall aplikasi dan menjadi pengguna dalam jangka waktu yang lama.

Fokuslah untuk mempertahankan ASO Anda, dengan membentuk elemen-elemen yang baik di dalam aplikasi. Mulai dari desain, navigasi, hingga tampilan secara menyeluruh yang khas. Perhatikan komentar pengguna tentang aplikasi ini. Apakah itu layak diunduh, baik atau buruk. Sebagai kesimpulan, dapat dikatakan bahwa dengan cara yang sama seperti Google membantu situs dengan backlink, untuk meningkatkan posisi peringkat di penelusuran Google, peringkat aplikasi juga dapat meningkat.

Google mengevaluasi aplikasi apa yang menerima backlink bagus yang mengarah ke halaman aplikasi dan mungkin membantu aplikasi ini mendapatkan posisi yang lebih baik di peringkat app store. Jadi, bisa membangun tautan bisa bermanfaat.