Perlu Anda Ketahui: Inilah Manfaat Skin Care untuk Jaga Kesehatan Kulit Kini dan Nanti

  • 2 min read
  • Apr 24, 2020
Skin Care

Demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terhindari dari berbagai masalah kulit, tentunya tidak bisa diperoleh dengan begitu saja. Diperlukan usaha yang terus menerus dilakukan agar kulit tetap terjaga.

Memakai skin care menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Meski terlihat banyak dan ribet tapi pemakaian skin care sangatlah penting dimulai sejak dini. Coba yuk simak apa saja manfaat skin care bagi kesehatan kulit kini dan nanti berikut ini. Dan anda juga bisa lihat tentang skincare aman untuk wajah anda agar kulit tetap terawat dengan sangat baik.

Menjauhi dari masalah kulit

manfaat yang pertama adalah di lihat Fungsi skin care yang pertama adalah membantu kulit terhindari dari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, komedo, berjerawat, breakout, noda hitam, dan lain sebagainya. Meski masalah-masalah tersebut bisa ditutupi oleh make-up, tapi ini hanya bisa bertahan sebentar.

Meski tidak instan seperti make-up, pemakaian skin care yang rutin dan dilakukan dengan benar, bisa membantu mengatasi berbagai sumber masalah-masalah di kulit.

Menutrisi kulit

manfaat yang ke dua adalah Bukan rahasia lagi jika ada banyak faktor yang membuat kulit wajah mengalami masalah. Ketika melakukan aktivitas di luar rumah selama seharian penuh memberikan pengaruh pada kesehatan wajah.

Pengaruh seperti udara kotor, asap rokok, dan sinar matahari akan membuat wajah mudah mengalami keluhan bila tidak dibersihkan dan dirawat dengan benar. Bisa jadi pengaruhnya tidak langsung terlihat, tapi akan dirasakan di waktu yang akan datang.

Salah satu manfaat skin care sendiri adalah menutrisi kulit setelah seharian beraktivitas. Hasilnya kulit terlihat lebih sehat dan terawat karena adanya kandungan pada skin care. Beberapa kandungan skin care yang baik untuk kulit, yakni AHA-BHA yang mampu mencerahkan kulit, hyaluronic acid yang dapat melembapkan, vitamin C yang mampu mengurangi dampak radikal bebas pada kulit, dan kolagen yang bisa mengencangkan kulit.

Membuat hasil make-up makin sempurna

Manfaat yang ke tiga adalah wajah yang nampak halus dan mulus menjadi salah satu manfaat skin care yang bisa dirasakan. Dengan hasil tersebut, tentu sangat membantu kulit untuk bisa memberikan tampilan terbaiknya saat diberikan pulasan make-up. Semakin sehat, halus, dan lembut kulit Anda maka hasil make-up juga akan semakin maksimal.

Menunda penuaan pada kulit

Manfaat yang ke empat atau yang terakhir adalah manfaat skin care juga bisa menunda munculnya penuaan dini. Seperti yang diketahui, bertambahnya usia akan memberikan dampak bagi penampilan kulit setiap orang. Salah satu alasannya karena produksi kolagen akan semakin berkurang. Kolagen sendiri mampu menjaga elastisitas kulit sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih muda, lembut, dan kenyal.

Selain itu faktor dari lingkungan, makanan yang dikonsumsi, dan kebiasaan sehari-hari juga ikut berpengaruh pada munculnya tanda-tanda penuaan dini. Dengan pemakaian skin care secara rutin sejak dini dapat menangkal berbagai munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Itulah informasi tentang Perlu Anda Ketahui Manfaat Skin care untuk Jaga Kesehatan Kulit Kini dan Nanti semoga bermanfaat.