Pinjaman Cepat Cair dalam Hitungan Menit Online, Sebaiknya Pilih yang Sudah Terdaftar OJK

  • 2 min read
  • Dec 21, 2020
Pinjaman Cepat Cair dalam Hitungan Menit Online

Ada banyak hal yang tidak dapat diprediksi dalam hidup, termasuk diantaranya adalah masalah keuangan. Pastinya banyak diantara Anda yang juga menyadari pentingnya menjaga keuangan keluarga agar tetap dalam posisi yang stabil bukan. Karena hal ini juga mempengaruhi kesejahteraan keluarga.

Banyak kasus dimana masalah keuangan berdampak pada kondisi keluarga yang menjadi tidak harmonis bahkan juga berujung pada perceraian. Itulah mengapa banyak diantaranya yang memang mencari berbagai macam alternatif atau cara dalam menghadapi hal tersebut. diantaranya seperti mengambil pinjaman cepat cair dalam hitungan menit, karena saking terdesak masalah finansial.

Misalnya adalah ketika ada yang sakit dan juga butuh biaya untuk berobat, padahal yang namanya biaya pengobatan untuk sebuah penyakit memang tidak bisa dikatakan sedikit. Butuh dana yang sangat besar untuk menunjang hal tersebut dan juga harus segera didapatkan. Karena hal ini berhubungan dengan kelangsungan hidup atau nyawa seseorang. Bank sendiri pada dasarnya memang menawarkan produk pinjaman uang. Hanya saja jika dilihat prosedurnya begitu banyak dan memakan waktu lama, sehingga tidak tepat dipilih untuk dana darurat.

Sehingga lebih banyak yang memilih meminjam lewat fintech atau pinjaman online. Karena memang applynya cepat dan prosesnya juga mudah sekali. Hanya saja tak bisa sembarangan memilih fintech, karena memang tidak semuanya dapat dipercaya. Pastikan bahwa Anda memilih yang benar-benar legal, seperti diantaranya adalah sudah terdaftar dalam OJK, sebenarnya ini alasan penting memilih lembaga keuangan yang sudah terdaftar OJK, yaitu:

  1. Menjaga keamanan data pribadi Anda, banyak sekali sekarang ini fintech yang mencuri data nasabahnya dari aplikasi yang diinstall. Hal ini tentunya sangat meresahkan bukan, apalagi jika seandainya data tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak dikehendaki. Bahkan juga mungkin akan dijual kepada pihak lain yang tidak bertanggung jawab. OJK ini juga akan mengawasi dan juga memastikan regulasi keamanan nasabah dalam fintech yang berada di bawah pengawasan mereka.
  2. Bunga lebih ringan sehingga tidak terlalu membebani, memang pada dasarnya sudah ada aturan khusus terkait dengan penerapan nominal suku bunga ini pada setiap lembaga keuangan atau fintech. Mereka yang sudah terdaftar dalam OJK, biasanya dari segi suku bunga memang menerapkan nominal yang kecil atau wajar, sehingga tidak terlalu membebani.
  3. Keamanan dari resiko ancaman debt collector, melindungi Anda juga dari resiko adanya ancaman penagih hutang, apalagi memang sekarang ini banyak diantaranya yang menggunakan cara kurang pantas. Ancaman dengan menyebarluaskan foto atau video pribadi sampai dengan kekerasan yang tentunya sangat menganggu nasabah bukan. Bahkan mungkin bisa saja menyebabkan gangguan secara psikis.
  4. Melindungi dari resiko jebakan hutang tiada batas, banyaknya beban biaya yang tidak masuk akal nominalnya menyebabkan debitur kerap kali harus membayar hutang dalam jumlah yang sangat besar. Bahkan terbilang tidak masuk akal, tentunya sangat meresahkan bukan. Karena uang penghasilan hanya dipakai untuk pembayaran hutang tersebut, pastinya membuat hidup jadi tidak tenang.

Cek terlebih dahulu fintech pilihan Anda tersebut, apakah memang sudah terdaftar dalam OJK ataukah belum, jika seandainya belum maka lebih aman beralih pada yang sudah terbukti aman dan legal. Pinjaman cepat cair dalam sekejap ini pada dasarnya bukan satu-satunya pilihan bagi Anda untuk mendapatkan uang pinjaman.