Mobil Calya yang hadir sebagai MPV LCGC yang saat ini memang cukup laris dipasaran dan  cocok untuk keluarga Indonesia. Kehadirannya Toyota Calya ini boleh dibilang tepat, mengingat waktu itu sekitar tahun 2017 harga-harga mobil sedang pada naik tinggi, sementara itu pasar Indonesia masih senang dengan mobil berjenis MPV 6 sampai 7 yan berkapasitas penumpang dan berharga terjangkau.

Oleh sebab itulah, artikel ini akan sedikit mereview salah satu produk otomotif yang pernah dikeluarkan oleh Toyota yaitu spesifikasi Toyota Calya. Mobil Calya yang murah ini  adalah keluaran Toyota yang dipasarkan oleh auto2000 Indonesia dan digadang-gadang memiliki spesifikasi menguntungkan untuk para penggunanya.

Sebelum kita melihat Spesifikasi mobil calya sebaiknya Anda ketahui dulu berapa sih harga yang ditawarkan dari mobil calya dan kenapa bisa disebut mobil murah?

Mobil Calya merupakan salah satu mobil murah yang harganya dibanderol dibawah 150 juta rupiah untuk pasar Indonesia. Harga Mobil Avanza ini jika dibandingkan dengan Toyota Avanza bisa jauh berbeda, harganya selisih harganya mencapai 60 juta rupiah. Maka tidak heran, bila ingin membeli jenis mobil yang ekonomis dari segi harga, Mobil Calya sangat bisa direkomendasikan. Okay, bagaimana dengan spesifikasi Mobil Calya, apakah bisa diunggulkan dari performanya? Berikut ini spesifikasi singkatnya

Spesifikasi Mobil Calya

Penjelasan tentang spesifikasi Mobil Calya bagian pertama mari mulai melihat pada bagian fitur keamanan mobil ini. Kenapa? Karena sangat disayangkan sekali bila dari segi desain sudah mewah namun ternyata fitur keamanannya sangat buruk.

Nah, kalau spesifikasi Toyota Calya dari fitur keamanannya sendiri sudah terbilang cukup lengkap, bahkan Toyota tidak main-main dalam pembuatannya. Selain itu terdapat 2 air bags, rem ABS dan rem depan cakram, dilengkapi juga dengan slide impact beam, kursi isofix, serta 7 seatbelt.

Kalau ingin dibandingkan fitur keamanan fortuner, hanya kalah pada air bagsnya saja, itupun hanya 1 airbags. Bagaimana Kalau soal harga? Tentu saja masih murah Calya. Maka kami sangat merekomendasikan mobil ini.

Selanjutnya pada spesifikasi Toyota calya lebih detail Anda akan sedikit dibuat kecewa karena mobil ini tidak dilengkapi dengan AC double blower. Meskipun begitu, tak perlu khawatir biarpun tidak ada AC, spesifikasi Toyota calya sudah dilengkapi dengan air calculator, inilah yang akan menggantikan peran AC nantinya.

Satu hal lagi yang Anda perlu ketahui, kenapa Toyota sendiri tidak melengkapi spesifikasi Toyota Calya dengan penambahan double blower dan malah menggunakan air calculator. Ini karena Toyota takut bila penambahan double blower bisa sangat berpengaruh pada performa mesin Toyota yang hanya mencapai 1.200 cc saja. Jadi, biarpun kecewa kalau sudah tahu alasannya tentu saja tidak terlalu mengecewakan bukan?

Itulah Review singkat spesifikasi Mobil Calya di atas biarpun sedikit namun tetap membantu Anda dalam memberikan informasi tentang mobil calya ini? Jika ingin mengetahui lengkapnya lagi, Anda bisa datang ke dealer auto2000 dan menanyakan langsung dan membuktikannya.