Cititrans dikenal sebagai pelopor layanan antar-jemput eksklusif di Indonesia. Didirikan pada tahun 2005, perusahaan yang berbasis di Bandung ini awalnya fokus melayani rute pulang-pergi Jakarta – Bandung. Konsistensi dalam memberikan layanan berkualitas membuat Cititrans tidak hanya sukses dalam layanan transportasi darat, tetapi juga dalam jasa pengiriman barang dan sewa mobil.

Tentang Cititrans

Citi Transindo Executive Shuttle, atau yang biasa dikenal dengan Cititrans, adalah perusahaan jasa transportasi yang didirikan di Bandung pada 11 September 2005. Cititrans memulai operasi dengan armada empat Isuzu Elf 77 PS. Armada ini digunakan untuk melayani rute pulang-pergi Bandung – Sudirman Jakarta dengan pemberangkatan setiap dua jam. Anda bisa order tiket travel cititrans di traveloka murah dan praktis.

Pada tahun 2006, Cititrans pindah ke Jalan Dipati Ukur No. 53, Bandung dan memperluas layanannya untuk mencakup beberapa wilayah di Jakarta. Ini membuka rute baru, seperti rute pulang pergi Bandung – Fatmawati dan Bandung – Kelapa Gading. Cititrans juga terus meningkatkan jumlah bus di armadanya untuk mendukung kegiatan operasionalnya. Itu memiliki hingga 80 unit pada 2012.

Pada akhir 2012, Cititrans memperluas sayapnya dengan meluncurkan CitiFlyer, layanan antar-jemput yang menghubungkan Bandara Internasional Bandung – Soekarno Hatta untuk memfasilitasi pelanggan yang bepergian ke dan dari bandara. Layanan ini hadir dalam kelas Premium dan Eksekutif, dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan jadwal keberangkatan setiap jam.

Masih dalam tahun yang sama, Cititrans mulai mengembangkan bisnis pengiriman dan logistik dengan meluncurkan Citi Express Delivery. Sementara pada awal 2013, Cititrans mencoba memperluas ke layanan penyewaan mobil premium dengan meluncurkan Citi Premium Rent. Unit bisnis ini dikembangkan sebagai respons terhadap kebutuhan pelanggan di area yang belum tercakup oleh Cititrans, seperti Bali, Lombok, dan Sumatra.

Rute dan Harga Tiket Travel Cititrans:

RuteAntar jemput PremiumAntar jemput Eksekutif
Jakarta – BandungRp 110.000Rp 110.000
Bandung – JakartaRp 110.000Rp 110.000
Bandung – TangerangRp 115.000Rp 115.000
Tangerang – BandungRp 115.000Rp 115.000

* Harga Sewaktu-waktu dapat berubah.

Kebijakan Cititrans

Syarat & Ketentuan Cititrans

  1. Anak-anak usia 4 tahun ke atas harus membeli tiket harga penuh.
  2. Penumpang dapat membawa 2 item bagasi, terdiri dari 1 item lebih kecil (mis. Tas tangan) yang dapat disimpan di bawah kursi penumpang, dan 1 bagasi tambahan dengan ukuran maksimum 65 cm x 36 cm x 23 cm. Item tambahan ini akan disimpan di area penyimpanan bagasi jika tersedia (first come first serve). Jika ruang tidak lagi tersedia, bagasi akan ditransfer ke antar-jemput berikutnya.
  3. Penumpang tidak diperbolehkan membawa barang yang dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain (mis. Barang dengan bau yang kuat, binatang).
  4. Penumpang bertanggung jawab atas barang-barang mereka dan Cititrans tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan barang-barang pribadi.
  5. Cititrans memiliki wewenang untuk menolak naik ke penumpang, atau untuk membatalkan keberangkatan antar jemput, bila perlu.
  6. Penumpang yang gagal tiba di titik keberangkatan tepat waktu tidak dapat meminta pengembalian uang.
  7. Waktu keberangkatan, rute, dan jenis kendaraan dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya karena alasan operasional.
  8. Jika keberangkatan ditunda lebih dari 2 jam, penumpang dapat meminta pengembalian uang. Proses pengembalian dana dapat memakan waktu hingga 14 hari kerja.
  9. Jika pesawat ulang-alik dibatalkan karena kerusakan mekanis atau alasan lain, penumpang akan mendapatkan pengembalian uang penuh.
  10. Jika pesawat ulang-alik mengalami gangguan mekanis selama lebih dari 60 menit selama perjalanan (mis. Mesin rusak, AC berhenti bekerja), penumpang akan mendapatkan voucher tumpangan gratis yang dapat digunakan untuk pemesanan berikutnya.

Kebijakan Pengembalian Uang Cititrans

Setelah pemesanan selesai, tiket Anda tidak dapat dibatalkan dan Anda tidak dapat meminta pengembalian uang.

Kebijakan Penjadwalan Ulang Cititrans

Anda tidak dapat mengubah jadwal bus Anda setelah pemesanan selesai.