Menyewa mobil bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda tidak hanya menjelajahi wilayah baru, Anda juga mengendarai kendaraan baru. Namun, menavigasi kendaraan yang tidak dikenal dapat membuat Anda terbiasa, dan Anda pasti memiliki beberapa pertanyaan. Untungnya, kami di sini untuk membantu. Ikuti peta jalan ini untuk menemukan fitur-fitur utama dalam mobil sewaan Anda.

Ketahui Sebelum Anda Pergi: Buat Daftar Periksa Sewa Mobil

Sementara mobil sewaan Anda mungkin menyertakan beberapa fitur menyenangkan seperti kursi berpemanas, sunroof atau SiriusXM Satellite Radio , fitur lain lebih penting untuk mengemudi. Buatlah daftar fitur yang harus Anda temukan sebelum berangkat.

Jika Anda terbiasa memasukkan dan memutar kunci untuk menyalakan mobil, Anda mungkin akan terkejut. Mau Sewa Mobil Matic Lepas Kunci untuk Perjalanan Kali Ini banyak kendaraan baru menawarkan tombol start. Ini mungkin tampak tidak konvensional, tetapi memulai mobil dengan teknologi ini sederhana. Kendaraan yang dilengkapi dengan tombol-tekan mulai memanfaatkan teknologi yang merasakan kehadiran kunci fob. Mobil akan mulai dengan menekan tombol (terletak di mana kunci kontak akan ditemukan) selama fob ada di dalam mobil dan kaki Anda berada di pedal rem.

Temukan kontrol lampu depan sebelum Anda menyetir kendaraan, untuk berjaga-jaga seandainya Anda perlu menyalakannya secara manual. Beberapa kendaraan memiliki lampu otomatis. Untuk menentukan apakah mereka akan menyala secara otomatis di malam hari, cari kata “otomatis” pada kontrol. Kontrol lampu biasanya terletak di dekat roda kemudi baik di bawah dashboard di sisi kiri pengemudi, atau di lengan kontrol yang terpasang ke dasar roda kemudi. Untuk menghidupkan lampu depan Anda, putar tombol putar di ujung lengan kontrol.

Wiper kaca depan tidak hanya penting selama cuaca buruk; mereka juga berguna jika Anda harus membersihkan debu atau kotoran dari kaca depan Anda. Kontrol wiper kaca depan biasanya dapat ditemukan di lengan kontrol di sisi kanan kemudi. Untuk mengaktifkan wiper Anda, tekan lengan kontrol ke bawah untuk berhenti pertama.

Untuk meningkatkan kecepatan, Anda dapat mendorong lengan kontrol ke bawah lagi ke pemberhentian kedua dan ketiga. Jika mobil sewaan Anda memiliki wiper kaca depan, cari tombol di dekat panel kontrol iklim atau sistem audio, yang biasanya terletak di bawah dashboard di tengah mobil Anda.

Apa Keuntungan Sewa Mobil Matic Lepas Kunci?

Kendaraan yang lebih baru biasanya memiliki tombol pelepas bagasi di key fob, yang memungkinkan Anda untuk membuka bagasi dengan satu sentuhan tombol. Pada sebagian besar mobil sewaan, Anda masih dapat membuka bagasi dengan menggunakan pegangan, tetapi banyak kendaraan baru tidak memiliki tombol pelepas bagasi di dalam kendaraan.

Tangki bensin dapat berada di kedua sisi kendaraan. Saat Anda berada di kursi pengemudi, cari panah di sebelah ikon gas di dasbor. Sebagian besar kendaraan memiliki indikator ini. Jika Anda melihatnya, panah akan menunjuk ke sisi kendaraan tempat tangki berada. Pelepas pintu tangki bensin biasanya terletak di lantai samping pengemudi atau sisi kiri dashboard.

Anda mungkin terbiasa menarik tuas untuk mengerem parkir Anda. Jika Anda tidak melihat tuas, jangan khawatir. Periksa kolom kemudi atau area sandaran tangan untuk tombol atau sakelar. Banyak kendaraan baru telah beralih ke gaya ini. Jika Anda mengendarai minivan atau SUV, Anda mungkin perlu menekan pedal di dekat pintu samping pengemudi untuk menggunakan rem parkir.

Mobil Anda sendiri mungkin tidak memilikinya, tetapi kemungkinan besar mobil sewaan Anda memilikinya. Anda dapat mengisi daya ponsel saat bepergian dengan port USB, tetapi pertama-tama Anda harus menemukannya. Jika Anda tidak melihat satu di bawah panel kontrol iklim, periksa di dalam kompartemen tengah antara kursi pengemudi dan penumpang.

Jika merasa tidak nyaman hanya dengan meninggalkan mobil tanpa agen memeriksanya, itu seharusnya keluhan paling serius tentang perusahaan penyewaan mobil dalam beberapa tahun terakhir adalah perselisihan tentang klaim kerusakan. Demikianlah ulasan mengenai Mau Sewa Mobil Matic Lepas Kunci untuk Perjalanan Kali Ini yang dapat kami ulas untuk anda. Semoga bermanfaat!