Teguh Beontoro: Mengapa Perlu Menyewa Perencana Keuangan atau Penasihat?

  • 2 min read
  • Jun 17, 2020
Perencana Keuangan

Teguh Boentoro adalah Financial Planner Master Terbaik di Indonesia. Para profesional keuangan telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari dan mempersiapkan diri untuk melayani Anda dengan pengetahuan dan keahlian mereka tentang pelanggaran dan pembelaan terhadap rencana keuangan. Membuat langkah yang salah bisa jadi mahal. Itulah sebabnya mengapa mempekerjakan perencana profesional atau penasihat sama dengan mempekerjakan tukang ledeng, kontraktor, mekanik, dll. Anda mungkin dapat melakukan pekerjaan sendiri, tetapi mungkin Anda harus mengeluarkan lebih banyak biaya, tenaga, dan waktu.

Jadi secara singkat jika ada pertanyaan mengapa profesi mereka perlu ada? Jijka ada pertanyaan demikian kepada saya maka jawabannya adalah karena mereka seharusnya membantu Anda meningkatkan kekayaan Anda!

Jadi mengapa bekerja dengan perencana keuangan atau penasihat? Hanya karena para profesional ini diharapkan dapat membantu Anda meningkatkan kekayaan bersih Anda! Tentu Anda mungkin harus membayar untuk layanan ini, tetapi layanan mereka harus menghasilkan hasil yang membayangi biaya mereka (izin pasar). Anda mungkin memiliki kesempatan untuk menghemat lebih banyak uang jika Anda tidak bekerja dengan perencana atau penasihat, tetapi ada banyak pekerjaan di balik melindungi aset Anda secara efektif, membangun aset Anda secara efektif, dan mendistribusikan aset Anda secara efektif.

Relativitas Keberhasilan Keuangan

Sukses benar-benar relatif terhadap orang tersebut. Penting bagi setiap profesional keuangan untuk mengakui dengan cara apa definisi kesuksesan finansial Anda. Secara etis, profesional keuangan Anda harus mempertimbangkan apa tujuan dan sasaran Anda dalam saran yang mereka berikan.

Misalnya, jika penasihat Anda merekomendasikan produk yang mengikat aset Anda selama beberapa tahun, tetapi Anda bermaksud menggunakan aset tersebut dalam periode yang lebih pendek; ini akan menjadi masalah. Penasihat Anda harus memahami keyakinan Anda tentang apa yang ingin Anda capai secara finansial.

Apa saja yang seharusnya nasihat diberikan oleh financial planner:

  1. Lingkungan Internal dan Eksternal dalam perencanaan keuangan.
  2. Analisis Lingkungan Internal
  3. Alat Perencanaan Dasar
  4. Profesi Perencanaan Keuangan
  5. Praktek Perencanaan Keuangan
  6. Tanggung Jawab Etis
  7. Pelajari Lebih Lanjut Tentang Perencanaan Keuangan
  8. Perencanaan Asuransi
  9. Pengantar Konsep Investasi
  10. Pajak Penghasilan Perorangan dan Perencanaan Pajak
  11. Pengantar Perencanaan Pensiun
  12. Pengantar Perencanaan Investasi